PT HH Medan Dilaporkan ke Polres

Puluhan Guru Merasa Ditipu


Selasa, 02 Februari 2016 - 11:37:13 WIB

PASAMAN, HALUAN — Sebanyak 26 orang guru di Kabupaten Pasaman, merasa tertipu oleh Travel Perjalanan Umrah PT HH Medan. Mereka  melaporkan kejadian itu ke Mapolres Pasaman, Senin (1/2). Uang sebesar Rp585 juta raib, se­men­tara calon jemaah umrah belum juga berangkat.

Guru-guru yang telah me­nye­torkan uang perjalanan umrah sebesar Rp25,5 juta perorang itu, telah mengalami dua kali penundaan pembe­rangkatan ke Mekah Al-Mu­karamah. Namun, itikad baik dari pihak manajemen PT HH Medan tidak mengakomodir pelanggannya. Sudah hampir 15 hari, sejak diagendakan pemberangkatan pertama, para guru itu tidak juga kunjung diberangkatkan.

Bustami dan Darminah Al­wis Arif bersama rekan-rekan­nya di Mapolres Pasaman, kepada awak media menye­butkan, Di­rektur PT. HH, To­yib datang ke Pasaman untuk mensosia­lisa­sikan travel umrah milik PT HH Medan, di Kope­rasi Guru Daerah (Kogusda) Unit II Rao, Kecamatan Rao Selatan.

Bustami menceritakan, ke­pia­waian Toyib mempro­mo­sikan travel perjalanan umra­h­nya itu membuahkan hasil. S­e­banyak 26 orang guru itupun menyatakan akan bergabung dengan menyetorkan uang sebesar Rp22,5 juta perorang melalui koperasi Kogusda ter­sebut.

Akan tetapi, lanjut Bustami, ketika hari H keberangkatan tiba, pada 18 Januari 2016, tiba-tiba pihak manajemen PT HH Medan membatalkan seca­ra sepihak dan kembali me­ngagendakan keberangkatan pada 27 Januari 2016.

Demikian juga, ketika ren­ca­na keberangkatan 27 Januari 2016 itu tiba, para calon jemaah umrah itu pun berangkat me­nuju Kota Medan. “Kami menginap di salah satu hotel di Medan. Namun, tidak kunjung diberangkatkan oleh PT HH Medan itu. Kami mendatangi langsung sekretariat per­kan­toran PT HH Medan, namun juga tidak ada aba-aba bahwa mereka akan diberangkatkan,” terangnya. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]