Bupati dan Wabup Karimun Disahkan


Rabu, 03 Februari 2016 - 02:46:50 WIB
Bupati dan Wabup Karimun Disahkan AUNUR Rafiq-Anwar Hasyim foto bersama di DPRD Karimun.

KARIMUN, HALUAN — De­wan Perwakilan Rakyat Da­erah (DPRD) Karimun akhir­nya mengesahkan Aunur Ra­fiq-Anwar Hasyim (ARAH) sebagai Bupati-Wakil Bupati Karimun terpilih masa bhakti 2016-2021 mendatang. Pe­ngesahan tersebut dilakukan melalui sidang paripurna is­timewa di Gedung DPRD Karimun, Senin (1/2).

Sekretaris DPRD Kari­mun Usman Ahmad yang membacakan surat penge­sahan DPRD Karimun terse­but mengatakan, pengesahan itu tertuang dalam berita acara Nomor 01/BA/II/2016 tentang pengumuman pasa­ngan calon Bupati-Wakil Bu­pati Karimun terpilih masa bhakti 2016-2021. Usai Pu­tusan itu diteken oleh Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis yang memimpin sidang.

Bakti Lubis dalam kesem­patan itu mengatakan, penge­sahan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karimun terpilih masa bhakti 2016-2021 terse­but berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Karimun Nomor: 06/Kpts/KPU-031.­436710/Tahun 2016 tertanggal 23 Januari 2016 tentang pe­netapan pasangan calon Bu­pati-Wakil Bupati Karimun terpilih dalam Pemilihan Bu­pati-Wakil Bupati Karimun Tahun 2015.

“Penetapan kedua ber­dasar­kan keputusan KPU Kabupaten Karimun No­mor:­76/Kpts/KPU-031.436710/Tahun 2016, tertanggal 17 Desember 2015 tentang pe­netapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati-Wakil Bupati Karimun Tahun 2015,” ungkap Bakti Lubis.

Sementara itu, Aunur Ra­fiq dalam penyampaian pan­dangannya mengucapkan teri­ma kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah membantu terlaksananya Pil­kada di Bumi Berazam pada tahun 2015 lalu dengan lancar dan kondusif. Ia juga tak lupa menyampaikan salam hor­matnya kepada rival-rivalnya saat Pilkada Bupati-Wakil Bupati Karimun.

“Pilkada telah usai, untuk itu marilah sama-sama kita mem­bangun Karimun demi kesejah­teraan masyarakat. Terima kasih saya ucapkan  kepada aparat keamanan, TNI, Polri dan Sat­pol PP dan pe­ngamanan lainnya yang telah bekerja maksimal dalam men­ciptakan Karimun damai dan kondusif selama ber­lang­sung­nya pilkada,” ujar Rafiq.

Sidang paripurna istimewa tersebut dihadiri hampir selu­ruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Karimun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta dipadati oleh tokoh masyarakat Karimun. Sidang tersebut menjadi menarik karena terjadinya ketegangan antara sesama anggota DPRD Karimun. (h/ham)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 18:07:26 WIB

    Festival Lansek Manih III Resmi Ditutup, Bupati Sijunjung Apresiasi Haluan Event Organizer

    Festival Lansek Manih III Resmi Ditutup, Bupati Sijunjung Apresiasi Haluan Event Organizer SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Kabupaten Sijunjung, Yuswir Arifin puas dengan kinerja Haluan Event Organizer dalam mengangkat acara Festival Lansek Manih III tahun 2020. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahk.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 19:20:09 WIB

    Disebut Mendampingi Turis China, Bupati Pessel: Kalau Saya Ada, Pasti Saya Tolak!

    Disebut Mendampingi Turis China, Bupati Pessel: Kalau Saya Ada, Pasti Saya Tolak! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni kaget bukan kepalang saat mendapatkan informasi bahwa dirinya ikut mendampingi 150 turis China yang mengunjungi kawasan Mandeh pada Selasa (28/1) kemarin. Dia ba.
  • Kamis, 08 September 2016 - 01:33:53 WIB
    RAPAT PERTEMUAN DI KANTOR BUPATI TERTUTUP

    Plt Bupati Rohul Bungkam

    Plt Bupati Rohul Bungkam PASIRPANGARAIAN, HALUAN — Ratusan warga Desa Bonai, Kecamatan Darussalam, mendatangi Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu (7/9). Kedatangan mereka itu untuk bertemu dengan Plt Bupati Rohul, Sukiman..
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:00:18 WIB

    Bupati Bintan Arak Piala Adipura Keliling Kota

    Bupati Bintan Arak Piala Adipura Keliling Kota BINTAN, Haluan — Piala Adipura Buana untuk Kabupaten Bintan diarak keliling kota Kijang, Bintan Timur, Sabtu (23/7). Warga tampak antusias mengiringi arak arakan piala yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla .
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:12:34 WIB

    Bupati Bengkalis Tinjau Hari Pertama US SD

    BENGKALIS, HALUAN — Bupati Bengkalis, Amril di­dampingi anggota DPRD Bengkalis, Irmi Sakip Ar­salan dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Heri Indra Putra melakukan peninjauan di sejumlah se­ko­lah di Ke­ca­m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]