Operator Sekolah Harus Kuasai IT


Rabu, 03 Februari 2016 - 02:47:52 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Operator seko­lah harus bisa komputer dan mengerti IT, sehingga tugas-tugas kedinasan di sekolah berjalan optimal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Paria­man, Kanderi kepada Haluan, Senin (1/2) lebih lanjut menjelaskan, pada saat kini, berbagai data dari sekolah untuk ke pusat dan sebaliknya atau tugas serta urusan kedinasan lebih banyak melalui online atau menggunakan internet, jika operator sekolah kurang mengerti atau hanya seke­dar bisa, tentu maksimalisasi kegiatan tidak bisa tercapai.

Di Pariaman, tiap sekolah punya opera­tor dibidang ini, meski ada dua warna, PNS dan honor, namun tentu diharapkan mereka terampil dibi­dangnya.

Jika ada operator atau petugas tata usaha sekolah yang tidak bisa komputer jelas harus belajar.

Tidak hanya operator di sekolah, para tenaga pendidipun harus bisa komputer. Sekarang banyak informasi dari kemen­terian pendidikan bisa diakses online. Kalau tidak bisa komputer, bagaimana jadinya, kata Kanderi.

Untuk itu penting bagi seorang pendidik bisa komputer dan, me­ngetahui IT. Jika tidak bisa harus belajar jangan sampai ketinggalan. IT sifatnya dinamis, jika tidak mengikuti perkembanganya, maka kita akan tertinggal.

Kita percaya masih ada para guru yang gaptek dengan teknologi kom­puter, untuk itu disarankan mereka  terus menambah ilmu dibidang ini sehingga tugas-tugas yang berkaitan dengan tupoksi serta kedinasan bisa berjalan lebih optimal.

“Di Kota Pariaman saat ini jumlah guru tidak kurang dari 3.000 orang, termasuk guru honor,” sebut Kan­deri. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]