Ical- Agung Saling Incar Ketua DP


Rabu, 03 Februari 2016 - 02:55:45 WIB

JAKARTA, HALUAN — Pe­nga­mat politik dari Universitas In­­donesia Agung Suprio mem­per­­kirakan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono akan mem­­­perebutkan kursi Ketua De­­wan Pertimbangan dalam Mu­­sya­warah Nasional Luar Bia­­sa (Munaslub) Partai Gol­kar.

“Jelas sekali keduanya (Abu­rizal-Agung) akan me­ngin­car posisi Ketua Dewan Pertimbangan. Ical ataupun Agung tidak akan melepaskan Golkar ke pihak lain begitu saja,” jelas Agung Suprio, Selasa (2/2). 

Agung mengatakan, potensi pe­rebutan kursi Dewan Per­tim­bangan menguat, seiring wa­cana merevisi anggaran da­sar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang menyebutkan Ketua Dewan Pertimbangan punya kewenangan yang lebih besar daripada Ketua Umum Golkar.

“Jadi Munaslub Golkar akan jadi pertarungan mere­butkan Ketua Umum dan Ke­tua Dewan Pertimbangan,” ujar Agung.

Dia mengusulkan agar apa­bila Aburizal menempati kursi Ketua Dewan Pertimbangan, maka Agung Laksono dapat ditempatkan sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan, demi persatuan Golkar. “Bagi Agung Laksono, karier terbaik buatnya adalah menjadi Ketua Umum selain itu di posisi De­wan Pertimbangan,” kata dia.

Munaslub Partai Golkar akan dihelat tahun ini. Kedua kubu yang berselisih sudah menyetujui Munaslub diseleng­garakan kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Riau. Namun kubu Agung Laksono menginginkan penye­leng­ga­raan Munas tetap melibatkan Tim Transisi selaku pengawas. (h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]