Barcelona Vs Valencia

Mencari Modal Penting


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:02:40 WIB

BARCELONA, HALUAN — Barcelona sudah selangkah lebih dekat menuju babak final pagelaran Copa Del Rey 2015/2016. Untuk mengulangi kesuksesan mereka tahun lalu, El Blaugrana wajib menang di leg pertama semifinal Copa Del Rey kontra Valencia pada hari Kamis (4/2) Pukul 03.00 WIB di Camp Nou. Dengan meraih kemenangan di laga ini tentunya Barca akan memiliki modal penting di laga kedua.

Barcelona sukses lolos dengan meyakinkan ke babak semi final Copa Del Rey musim ini setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2, sedangkan Valencia sedikit kesulitan untuk lolos ke babak semi final dengan mengalahkan tim promosi Las Palmas dengan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama mereka musim ini di La Liga, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 di Mestalla Stadium markas Valencia. Untuk itu baik Barcelona maupun Valencia akan berjuang sekeras tenaga meraih kemenangan di Camp Nou agar langkah mereka lebih mudah di leg kedua nanti.

Dalam pertandingan ini, Barcelona selaku tuan rumah berada dalam kondisi yang prima. Hanya Rafinha satu-satunya pemain Barca yang berada di ruang perawatan. Selain itu, semua punggawa Barca siap turun dalam laga ini.

Mengingat pada hari Minggu nanti mereka harus berhadapan dengan Levante, pelatih Luis Enrique kemungkinan besar akan melakukan sejumlah pergantian. Arda Turan dan Aleix Vidal diprediksi akan masuk sebagai starter menggantikan Andres Iniesta dan Dani Alves pada laga ini. Pada sektor penjaga gawang, Marc Andre Ter Stegen diprediksi akan tampil sebagai starter menggantikan Claudio Bravo.

Salah satu petinggi Barcelona, Javier Bordas, meminta Lionel Messi cs untuk tak menganggap remeh Valencia dalam duelnya di ajang Copa del Rey. “Setiap tim yang berhasil masuk ke semifinal Copa del Rey akan sulit di­lewati. Valencia adalah tim yang rumit dan saya yakin mereka akan membuat ka­mi kesulitan,” ujar Bordas seperti dilansir AS.

“Kami harus bermain dengan baik di Camp Nou di leg pertama ka­rena kami harus bertan­d­ang ke Mestalla di leg kedua. Standar di babak se­mi­fi­nal sangatlah ting­gi dan Anda tak bisa ber­bi­cara soal tim favorit juara di fase ini,” te­gas­nya.

Valencia mendapat sejumlah masalah ce­dera pada dua pilar uta­manya. Striker uta­ma me­reka Paco Alcacer mengalami cedera be­berapa ming­gu lalu ber­sama dengan Javi Fuego.  Selain kedua pemain tersebut, Gary Neville bisa memainkan tim ter­baiknya pada laga ini.

Absennya Alcacer akan membuka ruang bagi Alvaro Negredo untuk tampil sebagai ujung tombak Los Che pada laga ini. Dengan skema 4-3-3 Negredo akan bekerja sama dengan Pablo Piatti dan Sofiane Feghouli di sisi sayap serangan Valencia. Barcelona juga perlu waspada dengan tembok batu pertahanan Valencia. Duo bek tangguh Aymen Abdennour dan Skhodran Mustafi dip­as­tikan turun pada laga ini, sedangkan dua fullback Los Che Jose Gaya dan Antonio Barragan juga diprediksi akan turun pada laga ini. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 November 2017 - 11:55:54 WIB

    Etape Dua TdS 2017, Mencari King of Mountain

    Etape Dua TdS 2017, Mencari King of Mountain PAINAN, HARIANHALUAN.COM---Sebanyak 101 pembalap sepeda kembali mengikuti etape kedua, Painan ke Kota Sawahlunto. Jalur sepanjang 155,9 kilometer tersebut bakal ditempuh pembalap dalam waktu lebih kurang empat jam. .
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 09:36:04 WIB
    Midtjylland Vs Manchester United

    Setan Merah Mencari Pelampiasan

    Setan Merah Mencari Pelampiasan HERNING, HALUAN—Manchester United bertekad untuk melampiaskan kekecewaanya saat kalah dari Sunderland 1-2 dalam lanjutan liga Inggris kepada tim Midtjylland dalam pertemuan pertama Liga Europa pada Jumat (19/2) Pukul 01.00 .
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:21:34 WIB
    Juventus Vs Inter

    Mencari Obat Penawar Kekecewaan

    TURIN, HALUAN — Partai super Bigmatch bakal tersaji tengah pekan ini dalam lanjutan babak semifinal leg 1 Copa Italia yang pertemukan tuan rumah Juventus kontra Inter Milan di Juventus stadium, Kamis (28/1) Pukul 02.45 WIB..
  • Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:35:23 WIB
    Espanyol Vs Barcelona

    Mencari Kemenangan Di Awal Tahun

    ESPANYOL, HALUAN— Manajer dan para pemain Barcelona sepakat untuk terus jadi yang terbaik di 2016, dan mereka mulai bisa memenuhi target tersebut ketika menghadapi Espanyol di Cornella de Llobregat Sabtu (2/1) Pukul 22.00 .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]