PSP Beruji Coba dengan PPLP


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:03:32 WIB

PADANG, HALUAN — PSP Padang akan beruji coba dengan tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pe­lajar (PPLP) Sumatera Barat, Rabu (3/2) di Stadion H. Agus Salim Padang Pukul 14.00 WIB. Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan  untuk menghadapi turnamen yang akan mereka hadapi.

PSP Padang sendiri akan menghadapi Piala Wali­kota Padang pada 26 Februari nanti.”Pada laga ini kami ingin mematangkan tim yang akan turun di Piala Walikota Padang,”ujar Asisten Pelatih PSP Padang Tri Atmaja yang dihubungi kemarin.

Namun Tri mengatakan tidak akan terlalu mengejar hasil dalam laga ini. “Yang jelas kami akan meman­faat­kan laga ini untuk mencari formasi tim serta line up. Selain itu kami saat ini juga tengah mengadakan seleksi pemain,”jelasnya lagi.

Saat ini PSP Padang me­mang sedang melalukan s­e­lek­si pemain. Sejumlah pe­main senior dan bahkan me­mi­liki nama tengah me­ngadu pe­­r­untungan di PSP Padang seperti, Eli Aiboy, Patricio Ji­menez, Okta­vianus, Gus­ri­fen Efen­di, Tomi Pranata dan beberapa pemain junior lainya.

Sementara itu, bagi tim sepak bola  PPLP Sumbar sendiri laga uji coba ini di­manfaatkan sebagai per­sia­pan untuk menghadapi Ke­juaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP yang akan di Ambon pada bulan Mei men­d­atang rencananya.

“Ditengah tidak adanya turnamen lokal yang ada di Sumatera Barat, uji coba ini tentunya akan menjadi sangat beharga bagi PPLP Sumbar yang akan turun di Kejur­nas,” ujar pelatih Kepala PPLP Sumbar Dedi Umar yang dihubungi kemarin.

Lebih jauh Dedi Umar mengatakan akan banyak manfaat yang didapatkan oleh pemain PPLP dalam laga uji coba ini. “Pemain PSP Padang lebih senior dari pemain PPLP tentu akan banyak pengalaman yang bisa didapat pemain.  Selain itu kami mengangap bahwa PSP ini lawan dari daerah lain seperti dari Jawa Barat atau Sumatera Utara yang memiliki level cukup bagus,”jelasnya.

Meski melawan PSP yang level permainannya diatas PPLP, namun Dedi Umar mengatakan kalau timnya tidak akan bertahan dan be­rusaha untuk menekan PSP. “Jika kami menguasai bola kami akan menyerang lawan, namun jika kami kehilangan bola maka kami akan ber­tahan. Jika bisa meraih ke­me­­nangan kenapa ti­dak,” ungkapnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]