Nilmaizar akan Beri Pelatihan


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:05:02 WIB
Nilmaizar akan Beri Pelatihan Pelatih Semen Padang Nilmaizar akan memberikan pelatihan untuk pelatih SSB yang akan berlaga di Aqua Danone Nations Cup tingkat Sumbar. Terlihat Nilmaizar saat menyalami para pemain SSB.

PADANG, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar, di sela-sela kesibukan melatih timnya, mendapat kepercayaan memberikan pelatihan atau coaching clinic kepada 48 pelatih tim SSB yang lolos ke putaran final regional Sumatera Barat Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2016. 

Coaching clinic akan digelar Jumat (5/2) atau sehari jelang putaran final di Stadion H. Agus Salim Padang. “Ini terobosan baru dari pihak Danone, sebagai pembekalan untuk para pelatih SSB, bagaimana seharusnya menjadi pelatih yang baik, khu­sunya untuk usia dini,”ucap Yos­rizal, penanggungjawab DNC Sumbar, kemarin. 

Menurut Yosrizal,  semula pihak Danone menawarkan pelatih senior Danurwindo untuk pelatihan, namun karena per­tim­bangan kedekatan fak­tor emo­sional sepakbola Sum­bar, akhir­nya Nilmaizar yang ditunjuk. 

Nilmaizar sendiri tak ke­beratan untuk memberikan pelatihan, apalagi tim Semen Padang juga belum terlalu in­ten­sif berlatih pasca Piala Jen­deral Sudirman.”Ya, saya siap saja, dan saya juga senang ber­bagi ilmu kapan saja dengan para pelatih,”ucapnya singkat. 

Sementara itu, perhelatan  DNC untuk Sumbar sudah menyelesaikan babak pra­kua­lifikasi yang digelar di enam kota/kabupaten di Sumbar. Selanjutnya akan menggelar putaran final regional Sumbar di Stadion H. Agus Salim Padang, 6-7 Februari mendatang. 

Sumbar adalah salah satu daerah yang selalu mendapat kepercayaan untuk menggelar festival sepakbola usia dini. “Alhamdulillah tahun ini pe­serta kita dapat memenuhi bahkan melebihi target yang diberikan Danone pusat, yaitu 500 SSB.”tutup Yosrizal. 

Sementara, rangkaian ke­giatan jelang final regional, screening 48 peserta akan di­lak­sanakan Kamis (4/2) di Stadion H. Agus Salim. Hari berikutnya coaching clinic, sesi pertama jam 08-11.00 WIB dengan materi kelas, dan prakateknya akan berlangsung sore. 

“Teknikal meeting (TM) digelar usai Salat Jumat, usai TM dilakukan praktek Coa­ching Clinic bersama  Coach Nil­maizar. Dan Sabtu Minggu per­tandingan pertandingan. Insha Allah semuanya sudah siap digelar.”tutup Yosrizal. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 23:43:00 WIB

    Persela Lamongan Resmi Ditukangi Nilmaizar

    Persela Lamongan Resmi Ditukangi Nilmaizar JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Persela Lamongan resmi ditukangi Nilmaizar pada Liga 1 2019. Sang pelatih sudah diperkenalkan kepada awak media pada Kamis (4/7/2019).  .
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 18:25:51 WIB

    BREAKING NEWS: Nilmaizar Tinggalkan Tim Semen Padang

    BREAKING NEWS: Nilmaizar Tinggalkan Tim Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang dan Nilmaizar bersepakat mengakhiri kerjasama. Dengan demikian, Nilmaizar tidak lagi sebagai Pelatih Kepala di sisa Laga Gojek Traveloka Liga 1..
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:32:42 WIB
    MADURA UNITED VS SEMEN PADANG 2-1

    Nilmaizar Sebut Wasit Tidak Fair

    Pamekasan, Haluan — Pelatih Se­men Padang Nilmaizar tak mampu me­nyem­bunyikan kekecewaannya ketika timnya tumbang 1-2 di tangan Madura United, Kamis (1/12) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan..
  • Rabu, 16 November 2016 - 00:11:23 WIB
    DITUDING TAK IZINKAN JANDIA GABUNG KE TIMNAS

    Nilmaizar Minta Riedl Ralat Ucapannya

    Nilmaizar Minta Riedl Ralat Ucapannya JAKARTA, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar geram karena dianggap tidak memberikan izin kepada Jandia Eka Putra masuk ke Timnas Piala AFF 2016. Kekesalan Nilmaizar itu terkait kritikan keras yang disampaikan Alfre.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]