Jaringan TV Kabel PT AMM Disegel


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:08:15 WIB

PASAMAN, HALUAN — Ja­ring­an TV Kabel milik PT Andalas Mitra Media cabang Lubuk Sikaping, disegel oleh PT Ikon Plus, anak perusahaan yang bertugas mengawasi tiang dan jaringan listrik.

Penyegelan jaringan ini, karena PT Andalas Mitra Me­dia telah memasangkan ja­ring­an TV kabelnya di tiang (tong­gak) listrik milik PT PLN, tanpa izin (ilegal). Pihak PT Andalas Mitra Media yang mengaku sudah memiliki izin perluasan jaringan dari Ke­men­terian Komunikasi dan Informatika RI itu, belum mendapatkan izin dari PT Ikon Plus untuk me­numpang memasangkan ja­ringan tv ka­bel­nya di tonggak listrik milik PLN.

Penyegelan itu dipimpin oleh Supervisor Pemeliharaan PT Ikon Plus Wilayah Sumbar, Surya, dan didampingi oleh Kepala Ranting PLN Lubuk Sikaping, Galuh, Selasa (2/2) di beberapa titik di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Kepada sejumlah warta­wan, Surya menyebutkan, mes­ki penanggung jawab TV Kabel di Kabupaten Pasaman menga­ku sudah memiliki izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, namun itu bukan berarti mereka telah memiliki izin untuk memasang jaringan di tiang listrik milik PT PLN. “Kita sudah segel sambungan TV Kabel tersebut. Dalam waktu dekat perusahan PT. Andalas Mitra Media yang merupakan perusahaan TV Kabel akan kita surati,” tegas Surya, kemarin.

Surya membeberkan, salah satu isi surat yang akan di­la­yang­kan ke pihak PT Andalas Mitra Media itu, meminta pihak manajemen TV Kabel untuk membongkar seluruh sambungan atau peralatan yang terpasang di tiang listrik milik PT PLN. Kalau tidak di­indah­kan, kata Surya, maka PT. Icon Plus sendiri yang akan mem­bongkarnya.

Seperti diberitakan se­be­lum­nya, jaringan TV kabel yang berkembang pesat di Pasaman itu mulai jadi sorotan karena insiden tersetrumnya petugas pemasangan jaringan TV kabel, saat memasang jaringan untuk pelanggannya di Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (26/1) pukul 15.30 WIB.

Petugas tersebut bernama Wanda (33), warga komplek ruko Lubuksikaping. Akibat peristiwa itu, korban menga­lami luka bakar disekujur kaki hingga bagian lengan. Korban ter­gantung di atas tiang listrik dengan posisi kaki ke atas. Beruntung korban dapat dis­e­la­matkan berkat kesigapan dan bantuan warga setempat. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]