Satpol PP Razia Penginapan


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:13:59 WIB

PADANG, HALUAN — Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggelar razia ke beberapa tempat penginapan dan hi­buran di Kota Padang pada Senin (1/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Titik pertama yang dirazia kali ini adalah Sawahan Hotel yang beralamat di Jalan Sa­wahan, Kecamatan Padang Timur. Disana petugas tak mendapatkan satupun peng­huni kamar yang berlawanan jenis di luar nikah. Hanya terdapat beberapa orang pria yang menghuni tiga kamar berbeda.

Masih di kawasan yang sama, sasaran be­ri­kut­nya adalah sebuah kos-kosan yang dipe­nuhi mobil namun kos ter­sebut gelap gulita, se­perti ditinggal peng­hu­ninya.

Sasaran berikutnya adalah Wisma Mutiara yang terletak di Jalan Pulau Karam Nomor 149. Selain mengecek adanya indikasi pasa­ngan gelap, surat izin usaha (SIU) tempat ter­sebut juga dilihat oleh pe­tugas.

Wisma The Blos­som dan Wisma Im­manuel yang ber­ada di Jalan Hayam Wu­ruk Kecamatan Pa­dang Barat pun tak luput dari pe­merik­saan apa­rat pe­negak per­aturan daerah (Per­da) ini.

Tak hanya pe­ng­ina­pan dan kos-ko­san yang dirazia oleh petugas, sebuah war­net ber­nama Hafa Net di Jalan Sim­pang Haru, Keca­matan Pa­dang Ti­mur tak luput di­pe­rik­sa oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang. Disana ba­nyak ditemukan pelanggan warnet yang masih berstatus pelajar.

Petugas menyita masing-ma­sing satu unit Central Pro­cessing Unit (CPU) milik Seven Net dan Gan Net yang berada di Jalan M. Yunus Surau Balai Kelurahan An­during Kecamatan Padang Timur.

“Penyitaan dilakukan ka­re­na selain buka diluar jam tayang yang telah ditentukan, tempat tersebut juga tidak memiliki izin usaha,” ujar Kanit Intel Satpol PP Padang, Syamsul Ridwan. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]