30 Personil Brimob Ditempatkan di Dharmasraya


Rabu, 03 Februari 2016 - 03:18:02 WIB

PADANG, HALUAN — Polda Sumbar masih menempatkan 30 personel Brimob di Dhar­masraya untuk pengawasan rutin, menyusul tewasnya dua anggota satuan elit Polri itu oleh pencuri sawit.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Drs Syamsi kepada Haluan, kemarin. “Saat ini sebanyak 30 orang personil Brimob masih ditempatkan di kawasan tersebut, bahkan anggota Brimob yang ditugaskan disana harus melakukan pengawasan rutin di Dhar­masraya,” katanya.

Terkait dengan upaya penangkapan tersangka yang belum ditangkap, menurut mantan Wadir Lantas Polda Sumbar ini pihaknya masih berkoordinasi dengan jajaran Polda Lampung dan Polda Jambi. Mereka diduga masih berada di wilayah tersebut.

Lanjut dia, total pelaku yang saat ini masih masuk dalam daftar buruan polisi masih tersisa berjumlah empat orang. “Jadi total tersangka itu sendiri berjumlah tujuh orang, dimana yang sudah kita amankan satu orang dan dua orang lagi tewas seketika saat dia melakukan pencurian sawit,” ungkapnya.

Salah satu tersangka yang berhasil ditangkap itu adalah  Rudi (24) asal Lampung. Ia ditangkap jajaran Polda Lampung, Sabtu (30/1) lalu di Lampung.

Diberitahukan sebelumnya, meninggalnya dua orang anggota Brimob Brigadir Nanang Ar­dian­syah, dan Brigadir Anasril, dengan cara digilas oleh pelaku de­ngan mobil truk yang di­gunakan pelaku untuk membawa barang curiannya buah sawit kepunyaan PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Incasi Raya Group. Peristiwa ini terjadi di perkebunan sawit, tepatnya Blok M, perbatasan SP 4, dan SP 3 saat klrdua anggota Brimob itu hen­dak mengahadang mobil yang dikemudikan pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:52:07 WIB

    Dandim 0308 Pariaman Berganti

    Dandim 0308 Pariaman Berganti HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengucapkan salam perpisahan kepada Dandim 0308 Pariaman Letnan Kolonel Heri Pujiyanto yang pindah tugas sebagai Pabandya-3/Bin Konsos Spaban III/ Tahwil Sterad..
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 20:26:04 WIB

    Update Corona Sumbar, Sembuh Tambah 13 Orang, Total 730

    Update Corona Sumbar, Sembuh Tambah 13 Orang, Total 730 HARIANHALUAN.COM - Laporan pasien sembuh dari Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 730 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut tersebar di 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar..
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 13:19:30 WIB

    Sebelum Pandemi, Usaha Tenun Pandai Sikek Capai Omzet 30 Juta Per Bulan

    Sebelum Pandemi, Usaha Tenun Pandai Sikek Capai Omzet 30 Juta Per Bulan HARIANHALUAN.COM - Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Sumatra Barat, usaha tenun menjadi salah satu mata pencaharian primadona di Pandai Sikek Kabupaten Agam. Apalagi Pandai Sikek salah satu daerah yang dik.
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 18:42:19 WIB

    Ulang Tahun ke-30, IP Ucapkan Selamat untuk Faldo Maldini

    Ulang Tahun ke-30, IP Ucapkan Selamat untuk Faldo Maldini HARIANHALUAN.COM - Memasuki usia tiga puluh tahun, bakal calon Gubernur Sumatra Barat Faldo Maldini mendapatkan doa dari Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur Sumbar tersebut berharap Faldo dapat berkontribusi dalam pembangunan k.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 17:07:40 WIB

    Tambah 1.293 Kasus Baru Corona di Indonesia Per 30 Juni, Ini Sebarannya

    Tambah 1.293 Kasus Baru Corona di Indonesia Per 30 Juni, Ini Sebarannya HARIANHALUAN.COM - Indonesia kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru virus Corona COVID-19. Saat ini sebanyak 1.293 kasus baru positif sehingga total ada 56.38 kasus. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]