Tim Uber Indonesia Satu Grup dengan Korsel


Rabu, 03 Februari 2016 - 11:28:18 WIB
Tim Uber Indonesia Satu Grup dengan Korsel

Jakarta, Haluan —  Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 yang bakal dimainkan pada 15-21 Februari 2016 di Hyderabad, India. Berdasarkan hasil undian tersebut, tim Piala Thomas Indonesia menempati grup MC bersama Taiwan, Thailand dan Maladewa.

 Tim putra Indonesia yang dimotori Tommy Sugiarto, berpeluang besar untuk menjadi juara grup MC. Namun Tommy cs mesti mewaspadai para lawan, terutama Taiwan yang belakangan prestasi para atletnya cukup bagus seperti Chou Tien Chen di nomor tunggal putra dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di ganda putra.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

 ”Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand, yang mempunyai pemain-pemain yang cukup kuat. Namun kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup,” ujar Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

 Sementara itu, Tim Uber Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang merupakan runner up Piala Uber 2014. Peluang Linda Wenifanetri dan kawan-kawan memang terbilang cukup berat untuk me­nekuk Korea demi predikat juara grup WC. Korea memiliki kekuatan yang merata baik di sektor tunggal putri maupun ganda putri.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

 ”Untuk tim Kualifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,” tutur Budiharto.

 ”Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tambah Budiharto. (h/bio)

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

 

 

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]