Hal Kecil Jangan Ganjal Pembangunan

Wako Hendri Arnis Sidak PP2KP


Rabu, 03 Februari 2016 - 13:31:13 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Agar program pembangunan yang dilaksanakan tak terkendala hanya karena persoalan sepele, Walikota Padang Panjang mewanti-wanti Camat dan Lurah di kota setempat. Seperti yang ditegaskan Hendri Arnis ketika melakukan infeksi mendadak (Sidak) untuk  memantau program PP2KP di Kelurahan Si­laing Bawah, berupa pembangunan jalan lingkar yang dianggarkan melalui pembiayan pusat sebesar Rp.300 juta.

“Kita mendapat kabar, kalau pembanguan jalan tersebut ter­kendala karena adanya salah seorang warga yang tidak ingin direlokasi, karena rumah yang ditempatinya terkena imbas pembangunan jalan tersebut,” kata Hendri Arnis di­hadapan Lurah Silaing Bawah Fandi Ramadona, Camat Padang Panjang Barat Rudi Suarman dan Kabag Humas Am­pera Salim, Selasa ke­marin.

Disampaikan He­n­dri Arnis, dirinya tidak ingin persoalan tersebut hanya terkendalan per­soalan sepele, apalagi dari infromasi yang did­apat­nya, tanah yang ak­an terkena pem­bangu­nan jalan tersebut meru­pakan tanah milik na­gari.”Kita sudah berkoordinasi deng­an Dinas Pendidikan, jika masyarakat yang terkena dampak pembangunan tersebut akan di­carikan pekerjaan sebagai penjaga sekolah dan secara otomatis lahan terkendala tersebut bisa dilanjutkan pembangunannya,” sebut Hendri Arnis.

Sebelumnya, Lurah Silaing Ba­wah Fandi Ra­ma­dona di­dam­pingi Ca­mat Padang Panjang Barat Rudi Suar­man men­yam­pai­kan la­poran tentang ter­ken­dala­nya pem­bangu­nan jalan lingkar di Si­laing Bawah, akibat salah seorang warga yang tidak ingin di­re­lokasi, karena tanah yang ditempatinya akan di­guna­kan sebagai jalan. “Kita sudah men­coba me­la­ku­kan pertemuan dengan oknum warga tersebut dengan pihak nagari, sebagai pemilik tanah ter­sebut. Tetapi, sampai saat ini belum ditemukan titik terang, apalagi program tersebut akan berakhir pada Maret mendatang, jika tidak di­carikan solusinya kita takutkan program ini tidak akan selesai sesuai target,” jelas Fandi. (h/mg-pis)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]