Tersudut, Indra Bekti Lapor ke KPI


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:04:07 WIB
Tersudut, Indra Bekti Lapor ke KPI

Ramainya pem­beritaan tentang kasus pelecehan yang d­itu­ding­kan kepadanya di te­levisi In­donesia mem­buat Indra Bek­­timerasa ku­­rang nya­man. Bersama pe­ngacaranya, Bekti melaporkan hal ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Laporan ini diterima oleh Agatha Lily dan Rahmat Arifin selaku komisioner KPI Pusat. Mereka pun menceritakan kronologis laporan yang dimasukkan oleh Bekti ke KPI.

“Kronologinya tanggal 30 Januari 2016 Indra Bekti dan keluarga me­laporkan keluhan ke KPI soal program yang memojokkan dan menyudutkan nama baik. Hari ini sebatas menerima pengaduan. Kami akan melakukan kajian mendalam. Ada larangan menyampaikan privasi dan vulgar. Dan sebelum ada keputusan dari polisi, kami masih menunggu. Dan promosi soal LGBT, orientasi seksual tidak boleh menjadi hal yang lumrah,” ujar Agatha saat ditemui di kantor KPI, Kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (3/2).

Agatha melanjutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa media yang diduga sudah membuat Indra merasa dirugikan. Namun semuanya baru dugaan karena sampai saat ini laporan belum dilanjutkan lebih dalam.

“Ada beberapa media. Baru sekitar tujuh TV. Tapi belum ada vonis. Kami masih akan kaji. Nantinya dari tujuh itu akan ada evaluasi lagi, karena kami selalu memantau 15 televisi berjaringan selama 24 jam,” timpal Rahmat Arifin.

Jika memang nanti terbukti bersalah, maka KPI akan menjatuhkan sanksi kepada media yang dimaksud. Mulai dari teguran, pengurangan durasi dan penghentian program.

“Penghentian tergantung berapa beratnya,” pungkas Rahmat. (h/kpl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]