Pevita Pearce

Perang Melawan Nafsu


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:05:29 WIB
Perang Melawan Nafsu

Selama bekerja di dunia entertainment, tentu Pevita Pearce sudah menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup banyak. Lalu bagaimana Pevita mengatur penghasilannya.

Ternyata Pevita termasuk orang yang pintar menggunakan uangnya untuk hal-hal yang bermanfaat. Ia juga bukan tipe orang yang boros.

“Kalau merdeka secara fi­nansial itu banyak caranya. Per­tama motivasi, research dan lakukan. Aku per bulan tahu uang aku keluar kemana, di­mana jadi itu yang buat aku merdeka,” ujarnya saat ditemui dalam acara gerakan sosial #SayangUangnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada (3/2).

Satu tips penting lagi nih, jika kebanyakan orang tergoda untuk memiliki kartu kredit, Pevita justru tidak mau memilikinya. “Aku juga nggak gunakan kartu kredit, jadi aku merdeka dari hutang. Tanamkan dalam diri kita value untuk uang,” ungkapnya.

Dari kecil, Pevita memang sudah diajarkan oleh orang tuanya pentingnya menabung. Mulai menabung di celengan sampai di bank. “Pernah punya celengan receh. Mama aku dulu bikin ta­bungan anak. Dulu waktu kecil, Ne­nek aku suka ngasih uang poun­­ds­ter­ling dan dol­lar dan ditabung sama Mama dan baru sadar ternyata hemat itu penting,” kata pemain 5 CM itu.

Selain itu, Pevita juga me­ngelola keuangannya dengan berinvestasi membeli tanah dan properti yang nantinya bisa ia gunakan sendiri. “Udah beli tanah. Buat aku (beli tanah) niatnya untuk ditinggalin bukan diinvestasikan. Terus nabung untuk beli properti pelan-pelan. Aku beli yang aku butuh aja sih. Kalau ikutin nafsu nggak ada habisnya, jadi harus diperangi,” pungkasnya. (h/kpl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]