SLB Khusus Autis Gelar Pentas Seni


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:13:10 WIB
SLB Khusus Autis Gelar Pentas Seni Ketua Yayasan Azzamul Ikhlas, Dedi Fatria, Kepala SLB Khusus Autis Al Ikhlas, Refriza, foto bersama guru dan pegawai dalam kegiatan Pentas Seni di Sport Hall Atas Ngarai Bukittinggi, Senin (1/2) lalu. (DOC SLB AL IKHLAS)

BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rangka memfasilitasi dan menampilkan minat dan bakat siswa serta juga sebagai rangkaian acara peringatan 10 tahun berdiri, SLB Khusus Autis Al-Ikhlas Bukittinggi menggelar kegiatan pentas seni dengan tema “10 Tahun Ber­karya dengan Keikhlasan dan Kesabaran, Kita Menjalin Pen­didikan Luar Biasa untuk Me­ningkatkan Kemandirian dan Kreatifitas Anak Ber­kebu­tuhan Khusus,” di Sport Hall Atas Ngarai Bukittinggi, Senin (2/2) lalu.

Kegiatan yang dilak­sana­kan mulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Sekda Kota Bukit­tinggi, Perwakilan dari Dis­dik­pora Bukittinggi, Pe­ngawas PLB Bukittinggi, Ke­tua Yaya­san Azzamul Ikhlas Dedi Fa­tria, SH, Kepala SLB Al Ikhlas beserta guru dan seluruh orang­tua murid.

Ketua pelaksana kegiatan pentas seni, Al Razaq menga­takan kegiatan yang baru dige­lar untuk pertama kali ini bertujuan untuk mem­per­lihat­kan kepada masyrakat bah­wa­sannya jika dididik dan diarah­kan dengan baik, anak-anak berkebutuhan khusus bisa men­ciptakan seni yang ti­dak kalah dengan anak umum lainnya.

“Sebenarnya di balik ke­ter­­batasan yang dimiliki anak-anak berkebutuhan khusus, mereka mempunyai potensi yang bisa dikembangkan, ting­gal bagaimana sekolah mem­berikan bekal keterampilan dan mengarahkan mereka se­suai dengan minat dan bakat­nya,” ungkap Al.

Al menambahkan pada ke­­gia­tan pentas seni tersebut p­a­ra tamu undangan terka­gum-kagum melihat penam­pi­lan berbagai macam kebo­le­han siswa yang merupakan anak berkebutuhan khusus. Se­perti bermain band, drum­band, solo drum, tari kreasi, ta­ri pasam­bahan dan solo song.

Al berharap kegiatan posi­tif ini bisa dijadikan sebagai agen­da rutin kedepannya, sehingga siswa mempunyai wadah untuk menampilkan kebolehan mere­ka, serta juga sebagai ajang untuk menam­bah kepercayaan diri siswa yang merupakan anak-anak berkebutuhan khu­sus. (h/wet)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 November 2016 - 00:13:38 WIB

    Prihatin Akan Keadaan ABK, WNA Asal Jepang Kunjungi SLB

    Prihatin Akan Keadaan ABK, WNA Asal Jepang Kunjungi SLB PADANG PANJANG, HALUAN — Prihatin pada keadaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di Indonesia, membuat Warga Negara Asing (WNA) asal negeri Sakura Jepang tertarik untuk me­ngun­jungi salah satu SLB yang ada di Indon.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]