Aparatur Negara Harus Taat Pajak


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:16:26 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Pejabat (Pj) Bupati Padang Pariaman, Rosnini Savitri berharap Aparatur Sipil Negara selaku warga negara bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk taat bayar pajak dan retribusi.

Misalnya dalam pembaya­ran PBB tanah dan bangunan, jangan sampai dua kali petu­gas datang menagih ke rumah-rumah. “Jika perlu, pada awal-awal tahun ini, mari kita lunasi PBB kita tanpa perlu harus ditagih oleh petugas dari Korong atau Nagari,” kata Rosnini didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Parit Malintang, Selasa (2/2).

Dia menjelaskan, bahwa pajak dan retribusi tersebut sangat bermanfaat untuk ke­giatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya ia juga meng­ingatkan kepada para ben­daharawan, sebagai wajib pungut pajak negara mau­pun daerah, agar segera me­nye­torkan pajak yang telah dipu­ngut ke kas negara ma­upun kas daerah.  “Ben­dahara ja­ngan sampai lalai untuk me­nyetor pajak dan retribusi tersebut,” kata Ibu tiga anak itu.

Sementara itu, Kepala DPPKA Hanibal menga­ta­kan, pengelolaan penda­patan daerah sudah lebih baik setiap tahunnya. Ber­bagai langkah dan upaya untuk selalu me­ning­katkan PAD dilakukan mulai dari penggunaan tek­nologi, pe­ningkatan sum­ber­daya ma­nusia, maupun me­lakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

“Semua upaya itu tentu butuh dukungan dari kita bersama, terutama ASN yang juga tokoh masyarakat di lingkungannya masing-ma­sing agar memberi teladan untuk sanak famili dan untuk bayar pajak dan retribusi,” kata Hanibal mengakhiri. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:29:47 WIB

    Kompetensi Aparatur Desa Ditingkatkan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Pe­ningka­tan kompetensi aparatur desa mutlak diperlukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan cerdas, berbekal ilmu pengetahuan yang mumpuni..
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 03:41:37 WIB

    BPM Pasbar Gelar Pelatihan Aparatur Nagari

    PASBAR, HALUAN — Dalam rangka upaya peningkatan kapasitas dan kemampuan walinagari, camat, aparatur nagari dan aparatur kecamatan dalam pengelolaan Alokasi Dana Nagari (ADN) tahun 2016, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) K.
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:28:52 WIB

    Ombudsman Bina Aparatur Nagari

    Ombudsman Bina Aparatur Nagari AGAM, HALUAN — Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat melaksanakan pembinaan pelayanan publik pada sembilan nagari di Kecamatan Tanjung Raya, di Balerong setempat, Selasa (22/12). Kegiatan ini bertujuan untu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]