Pasangan Bupati Terpilih Ditetapkan


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:19:29 WIB
Pasangan Bupati Terpilih Ditetapkan Calon Terpilih Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni beserta Wakil Bupati Suhatri Bur, Pj. Bupati Rosnini Savitri, Ketua DPRD Faisal Arifin berfoto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD. (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupa­ti dan Wakil Bupati Padang Pa­riaman terpilih Ali Mukhi dan Suhatri Bur, akhirnya ditetapkan pada rapat pari­purna istimewa Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DP­RD) Kabupaten Padang Pa­riaman, Senin kemarin.

Acara tersebut berlang­sung khidmat dalam suasana kekeluargaan. Pada kesem­patan itu, Bupati terpilih Ali Mukhni mengatakan, bahwa program pembangunan yang direncanakan dalam bertu­juan untuk peningkatan pere­konomian masyarakat, kare­na lima tahun terakhir, Pa­dang Pa­riaman dijadikan sebagai pusat mega proyek nasional berkat dukungan seluruh pihak.

“Kami sangat berharap dukungan dari seluruh stake­holders ranah dan rantau untuk melanjutkan pem­ba­ngu­nan di Padang Pariaman. Tanpa dukungan semuanya, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Ali Mukhni yang didampingi istri tercinta Hj. Rena Sovia.

Dia menjelaskan, khusus untuk Pem­bangunan Asrama Haji, ia berencana akan meng­hadap Menteri Agama untuk kelan­jutan pembangunannya yang menelan dana sekitar 800 Milyar itu. Pembangunan sudah dimulai tahun 2015 lalu dengan land­clearing serta pemasagan tiangg pancang yang menelan dana sekitar 80 milyar itu.

“Minggu ini saya akan berangkat ke Jakarta, kita akan bawa foto dan video kondisi terakhir asrama haji serta per­mintaan anggaran kepada Bapak Menteri Aga­ma. Kemudian kita juga mo­hon duku­ngan Anggota DPR RI serta tokoh nasional dian­taranya Bapak Azwar Anas,” kata Pria kelahiran kampung Dalam itu.

Ketua DPRD Padang Pa­ria­man, Faisal Arifin me­nye­butkan, rapat paripurna pe­ne­tapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih berjalan lancar dan badun­sanak.

Atas nama ma­sya­rakat, kami me­ng­ucapkan selamat ke­pada Bapak Ali Mukhni dan Su­hatri Bur sebagai Bupati terpilih periode 2016-2021.

Dia menjelaskan, kepada bupati terpilih untuk bisa memimpin Padang Pariaman periode kedua, diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi ma­sya­­rakat Padang Pariaman. Apalagi masih ada mega pro­yek nasional yang masih da­lam tahap awal pekerjaan seperti Asrama haji, Stadion Utama, MAN Insan Cen­dikia. “Kita tahu masih ba­nyak bengkalai Bapak Ali Mukhni untuk dituntaskan lima tahun ke depan. Tadi kita sudah bincang-bincang untuk saling bekerja sama dalam tugas pemerintahan dan pem­bangunan,” ujar Putra Sungai Geringging itu.

Ke depan, Faisal Arifin berharap koor­dinasi antara eksekutif dan legislatif bisa lebih intens dalam pe­nyusu­nan peren­canaan pemba­ngu­nan, serta bersinergi dalam pembangunan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Rosnini Savitri meng­ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilkada se­rentak yang berlangsung aman, lancar dan ban­dun­sanak.

Ia mengaku gembira bahwa di daerah yang dikenal dengan kabupaten kakao tidak terjadi permasalahan yang serius.

“Sekarang kita tinggal menunggu jadwal pe­lan­tikan Bapak Ali Mukhni dan Su­hatri Bur sebagai Bu­pati dan wakil Bupati yang defenitif,” kata Rosnini yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Juli 2019 - 00:54:45 WIB

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk 

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk  PADANG, HARIANHALUAN.COM- Gelar Razia Yustisi Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayan Pariwisata, dan SK4 mengamankan Dua pasangan yang bukan suami istri dari dalam kamar Hotel Melati, Minggu (21/.
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 03:08:25 WIB

    KPU Tetapkan Pasangan IRAMA Menang

    BATUSANGKAR, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar, menetapkan pasangan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma (IRA­MA) yang diusung Partai Golkar dan Nasdem, menang dalam pilkada serentak yang digelar, 9 .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]