Kemenag Pimpin Bedah DIPA


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:20:37 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Kepala Kan­tor Kemenag Kab. Tanah Datar H. Malikia memimpin penyelenggaraan Be­dah DIPA Pendidikan Agama Islam (Pen­dis) tahun 2016 berlangsung di ruang kerja Kemenag  Bukit Gombak Batusangkar Senin (1/2).

Kegiatan bedah Dipa Pendis 2016  itu dihadiri oleh tiga Kasi terkait yakni Kasi  Pendidikan Madrasah Yusmarli, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Masnefi dan Kasi Pendidikan Agama Islam H. Erizal beserta seluruh JFU ketiga seksi tersebut.

Dana Dipa Pendis tahun 2016 berjumlah sebanyak Rp. 38, 291 Milyar. pelaksanaan kegiatan dimasing-masing seksi dengan menggunakan dana Dipa tersebut, terlebih dahulu dilakukan bedah Dipa sesuai dengan kebutuhan dimasing-masing sekasi tersebut.

Ka Kankemenag Malikia dalam ara­hannya ketika memimpin kegiatan bedah dipa tersebut mengatakan, tujuan dari bedah dipa itu ialah untuk merinci kegiatan-kegiatan yang ada pada Dipa itu untuk dicocokkan sesuai dengan kebutuhan kegiatan yang ada pada masing-masing seksi.

Sebelum melaksanakan kegiatan Dipa Pendis itu Ka Kankemenag meminta agar masing-masing Seksi mampu membaca, menelaah dan memahami isi dari Dipa tersebut secara terinci dan kemudian dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag H. Malikia meminta kepada Kasi Penmad dan kasi Pais agar tunjangan profesi guru yang belum dibayarkan untuk segera dibayarkan kepada yang bersangkutan sesuai dengan SK inpasingnya.

Kemudian dalam proses administrasi, Ka Kankemenag juga mengingatkan , jika ada permintaan data, harus difasilitasi dengan baik dengan memberikan data yang akurat dan aktual.

Diakhir sambutannya Ka Kankemenag meminta agar masing-masing seksi yang telah selesai melaksanakan kegiatan Dipa tahun anggaran 2015, dan SPJnya belum selesai untuk segera dituntaskan. (h/emz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]