Pengurus Baznas Pasbar Dilantik


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:27:04 WIB

PASBAR, HALUAN — Jika sama-sama disadari, zakat merupakan program jitu dalam membasmi kemiskinan di Bumi Pertiwi ini. Sebab, dengan zakat bak pisau bermata dua, urusan dunia, kemiskinan teratasi, urusan akhiratnya si pemberi zakat memperoleh  pahala.

“Tapi yang pembasmi kemelaratan yang ampuh, memerdekakan budak yang instan adalah melalui zakat. Satu orang kaya saja yang berzakat akan bisa memerdekaan sejumlah jiwa warga miskin,” kata Wakil Sekretaris Baznas Kabupaten Pasaman Barat, Yulisa Marhan, S.Pdi kepada Haluan kemarin di kantornya.

Dalam rangka tugas mulia inilah, peng­urus Baznas Pasaman Barat yang baru dilantik Selasa (2/2) akan segera bekerja. Mencari dan mengumpul zakat sebanyak-banyaknya, untuk kemudian disalurkan kepada muztahik.

Dia katakan, zakat hendaknya menjadi sebuah gerakan fundamental sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan mem­bangun basis ekonomi umat Islam. Zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin.

“Kita sebagai pengurus dilantik untuk menjadi orang yang benar-benar ikhlas, dalam menjalankan kewajibanya untuk kemajuan Bazda Pasbar kedepan. Sehingga para warga yang sudah wajib membayar zakat terselamatkan dari kewajibannya dimata Allah SWT,” tukasnya.

Dia berharap, kerjasama semua pihak. Sebab dalam mengelola zakat harus ber­sinergi dan berkoordinasi, karena mem­butuhkan semua unsur agar memiliki kesadaran tinggi menunaikan zakat. (h/dka)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]