Puri One Garina

Perumahan Mewah di Tengah Lingkungan yang Asri


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:32:38 WIB
Perumahan Mewah di Tengah Lingkungan yang Asri Salah satu rumah di Puri One Garina, Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (3/2). Puri One Garina adalah perumahan mewah yang berada di lingkungan yang berhawa sejuk dan jauh dari kebisingan jalan raya.

PADANG, HALUAN — Jika Anda merasa gerah tinggal di Kota Padang yang cuacanya cenderung panas dan merasa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan kota, Puri One Garina menghadirkan perumahan di lingkungan yang asri dan jauh dari kebisingan jalan raya.

Puri One Garina yang dikelola oleh PT Zanetha Aryadhana, berlokasi di Su­ngai Bangek, Kecamatan Ko­to Tangah. Perumahan yang dihadirkan oleh pengembang ini memang untuk kelas me­nengah ke atas.

Menurut Manager Mar­keting PT Zanetha Arya­dhana, Nyata Pasti, Puri One Garina cocok sebagai tempat tinggal untuk berakhir pekan. Meski demikian, perumahan ini juga untuk hunian harian.

Ia menjelaskan, Puri One Garina dibangun untuk 70 bangunan. Sejak tahun 2011 hingga sekarang, sudah 34 rumah yang sudah dibangun dan terjual. Dalam setahun, rata-rata lima perumahan yang terjual. Penjualan paling banyak terjadi pada 2013 dan 2014, yakni 7 hingga 8 rumah. Pada tahun ini, pihaknya menargetkan penjualan se­banyak 10 unit.

Nyata Pasti menyebutkan, terdapat 7 tipe rumah di Puri One Garina, yakni tipe 54/120 dengan harga Rp500 juta, tipe 70/130 dengan harga Rp590 juta, tipe 84/150 de­ngan harga Rp715 juta, tipe 100/200 dengan harga Rp845 juta, tipe 120/300 seharga Rp1.125.000.000, tipe 150/300 seharga Rp1.305.­000.­000, dan tipe 200/400 seharga Rp1.490.000.000.

“Harga berlaku terhitung sejak 1 Januari 2016 dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih da­hulu,” ujar Nyata Pasti kepada Haluan di kantor PT Zanetha Aryadhana, Jalan Koto Ting­gi Nomor 10, Jati, Padang, Rabu (3/2). 

Harga tersebut, kata Nyata Pasti, sudah termasuk listrik 1300 Watt, air bersih, izin men­­dirikan bangunan, ser­tifikat hak milik. Sementara itu, harga itu belum termasuk biaya proses Kredit Pe­mi­likan Rumah (KPR), Akta Jual Beli dan Bea Balik Na­ma, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, biaya notaris, dan biaya kredit.

Ia menjelaskan, bagi kon­sumen yang membeli secara kontan, pihaknya mem­be­rikan beberapa pilihan bo­nus, seperti potongan harga, fu­r­nitur, internet indihome se­lama setahun, taman mini di depan atau di belakang. Un­tuk pembeli tipe 84 ke atas, pi­haknya memberikan bonus kanopi atau tangki air. Pi­haknya juga memberikan bonus umroh untuk pembeli tipe 84 ke atas. Bonus umroh ini tak hanya untuk pem­belian kontan, tapi juga untuk pembelian secara kredit.

Sementara itu, untuk pem­belian KPR, kata Nyata Pas­ti, konsumen mesti mem­bayar uang muka minimal 30 persen dari harga rumah. Pembayaran uang muka dapat dilakukan 2 kali tahapan. Mengenai jangka waktu kre­dit, pihaknya paling lama memberikan batas waktu 15 tahun.

“Untuk pembelian KPR, kami memberi kemudahan kepada konsumen, dengan membebaskan konsumen me­milih bank yang ia suka karena ada konsumen yang terbiasa bertransaksi dengan satu bank tertentu. Untuk konsumen yang tidak suka berhubungan dengan bank, kami memberikan pilihan pembayaran secara kontan secara berkala,” tuturnya.

Menurutnya, kelebihan Puri One Garina di­ban­ding­kan perumahan mewah lain di Kota Padang adalah, pe­ru­mahan ini terletak di daerah yang sejuk karena di sana banyak terdapat pepohonan dan belum terkena dampak pembangunan ala perkotaan.

“Selain itu, Puri One Ga­rina cukup strategis karena dekat dengan pasar Lubuk Buaya, dekat rumah sakit Siti Rahmah, dekat bandara, dan dekat dengan pusat pe­me­rintahan Kota Padang, Bypass,” jelasnya. (h/dib)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:24:22 WIB

    Kalumbuk Residence, Perumahan Bebas Banjir

    PADANG, HALUAN — Kalumbuk Residence adalah perumahan baru yang beralamat di Bakti Abri, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang. Pengelola perumahan ini, Revizal alias Acang mengklaim bahwa perumahan ini bebas banjir..
  • Kamis, 25 Februari 2016 - 02:20:54 WIB

    Pengembang Perumahan Harap Bunga KPR Turun

    PADANG, HALUAN — Dengan turunnya BI rate atau suku bunga acuan ke level 7 persen, Pengembang Perumahan di Sumatera Barat (Sumbar) berharap bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR)..
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:35:56 WIB

    Pengembang Perumahan di Sumbar Minta Kemudahan Pemda

    PADANG, HALUAN — Ke­naikan jumlah penjualan pe­rumahan di sejumlah wilayah di Tanah Air merupakan sinyal positif pada awal 2016 bagi kebangkitan sektor pro­perti khususnya untuk pasar pe­rumahan di berbagai da­erah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]