PSP Menang Telak atas PPLP


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:49:08 WIB

PADANG, HALUAN — PSP Padang meraih hasil positif dalam laga uji coba dengan tim Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sumatera Barat. Anak asuh Jhoni Efendi ini menang dengan skor telak 8-0, Rabu (3/2) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Delapan gol PSP dihasilkan oleh Apriyogi dengan dua gol, Agnef menceploskan empat gol, sementara itu Azis dan Oktavianus masing-masing dengan satu gol. Dalam laga uji coba ini PSP Padang menu­runkan materi pemain yang berbeda di tiap babaknya.

Pada babak pertama PSP menurunkan pemain mudah. Pada babak pertama ini PPLP Sumbar yang dilatih oleh Dedi Umar ini mampu meladeni permainan PSP, babak pertama ini sendiri berakhir dengan kedudukan 2-0.

Dibabak kedua PSP menu­runkan pemain yang senior, semua pemain junior ditarik keluar, pemain senior se­ma­cam, Oktavianus, Gus­rifen Efendi dan Tomi Pranata ditu­runkan. Dibabak kedua ini nampak laga berjalan berat sebelah. Dimana PSP mampu lebih mendominasi permainan sehingga PSP ber­hasil men­jaringkan enam gol.

Jhoni Efendi mengatakan kalau saat ini tim PSP Padang sudah memasuki tahapan pra musim. PSP Padang sendiri akan mengikuti Piala Walikota Pa­dang yang akan digelar pada 26 Fe­bru­­a­ri mendatang renca­nannya.

“Untuk saat ini kami sudah memasuki persiapan tim. Ka­mi akan lebih sering untuk menggelar uji coba untuk per­siapan tim. Sebab kami akan mencari kerangka tim yang akan diturunkan untuk Piala Walikota Padang nanti,”ujar Jhoni Efendi usai per­tan­dingan.

Sementara itu Jhoni me­ngatakan akan mengadakan uji coba dengan tim yang memiliki level yang bagus. “Lawan kami di Piala Walikota nanti adalah tim level ISL, untuk itu kami perlu mencari lawan yang me­miliki kualitas yang bagus, agar nantinya sudah terbiasa saat turun di Piala Walikota nan­ti,”jelasnya.

Mengenai pemain sendiri, Jhoni mengharapkan untuk mendapatkan dua pemain lagi. “Tentunya pemain yang di­harapkan adalah pemain asing. Jika tidak tentunya dua pemain senior,”ujar mantan pemain belakang Semen Padang ini.

Sementara itu tim PPLP Sumbar, memanfaatkan laga uji coba ini sebagai persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Na­sional (Kejurnas) antar PPLP yang diperkirakan akan digelar di bulan Mei nanti. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]