Sihir El Shaarawy Masih Berlanjut


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:49:58 WIB
Sihir El Shaarawy Masih Berlanjut

Reggio Emilia, Ha­luan — Setelah gol spek­takuler pada laga debutnya di AS Roma, Stephan El Shaa­rawy kembali unjuk gigi. Satu gol Il Faraone m­emastikan Roma men­aklukkan Sas­suolo 2-0 Rabu (3/2). El Shaarawy sebelumnya mem­buat penggemar Roma ter­kesima lewat gol debutnya ke gawang Frosinone. Di laga di mana I Lupi menang 3-1 itu, El Shaarawy men­cetak gol kedua dengan son­tekan melalui tumitnya.

Roma lebih dulu unggul lewat Mohamed Salah di me­nit ke-11. Tapi ke­ung­gulan itu membuat mereka lantas ditekan terus-me­nerus oleh tuan rumah. Sampai kemudian di menit ke-87 pelanggaran dan Ra­dja Nainggolan di kotak penalti membuat Sassuolo mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan.

Beruntung bagi tim be­sutan Luciano Spalletti, sepakan Domenico Berardi melambung. Tapi tekanan tak serta merta mereda. Oleh karenanya gol El Shaa­rawy di masa injury time berarti penting untuk Roma karena memastikan keme­nangan terkunci.

“Kami menderita untuk ke­menangan ini, tapi dalam hal yang benar. Ini adalah se­buah hasil yang di­da­pat­kan dengan keteguhan hati dan kebanggaan, jadi kami senang,” kata El Shaarawy kepada Mediaset seperti dikutip Football Italia.

Ini menjadi ke­me­na­ngan ke­dua untuk Roma di bawah Spalletti, setelah dua laga lainnya berakhir de­ngan masing-masing hasil imbang dan kekalahan. Di dua kemenangan tersebut, pemain-pemain debutan tampil mengesankan.

AS Roma harus bekerja ekstra keras untuk menang di kandang Sassuolo. Meski mendapat tekanan hebat dari tuan rumah, Roma disebut Luciano Spalletti pantas menang. “Kami me­nunjukkan semangat dan kecepatan yang luar biasa, khususnya di babak per­tama, dan juga sedikit ke­beruntungan karena Berardi biasanya bagus dalam pe­nal­ti,” ujar Spalletti kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Segalanya berjalan di jalur yang tepat dan hasil ini semoga bisa memberi kami sedikit kepercayaan diri yang membantu kami be­kerja lebih baik,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

“Sassuolo adalah tim yang sangat kuat dan Anda harus bekerja sangat keras di sini atau Anda tidak akan pulang dengan hasil. Fakta bahwa kami menderita un­tuk mendapat poin adalah kredit yang lebih jauh untuk kami. Kami punya be­be­rapa peluang untuk ung­gul 2-0 di babak per­tama, tapi yang penting di momen seperti ini adalah hasilnya,” kata Spalletti me­nambah­kan. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]