Vardy Kokohkan Leicester di Puncak


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:51:34 WIB
Vardy Kokohkan Leicester di Puncak

Leicester, Haluan  — Jamie Vardy mencetak dua gol untuk membawa Leicester City menang 2-0 atas Liverpool di King Power Stadium, Rabu (3/2). Berkat kemenangan tersebut, Leicester pun kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Leicester dan Liverpool sama-sama tampil agresif. Ini bi­sa dilihat dari jumlah at­tempts (percobaan untuk men­cetak gol) yang dile­pas­kan kedua tim di babak per­tama. Leicester melepaskan 8 attempts, di mana 4 di an­taranya tepat sasaran. Se­men­tara Liverpool melepaskan 6 attempts, tapi hanya 1 yang tepat sasaran.

Juergen Klopp menyebut The Reds kalah karena kurang berlari. Klopp jelas kecewa dengan penampilan tim be­sutannya. Banyaknya laga yang harus dilakoni Liverpool juga disebut menjadi faktor Li­verpool kurang tampil oke.” Mungkin alasannya adalah kami memainkan enam pe­r­tandingan lebih banyak di bulan Januari,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

“Dengan intensitas yang kami mainkan, kami mem­punyai banyak situasi bagus. Masalah kami hari ini adalah tidak bisa lebih banyak ber­lari, atau berlari lebih intensif lagi. Masalah kami adalah saat kami menguasai bola di posisi tepat, kami malah membuat keputusan yang salah. Itulah saja.Mereka (Leicester) mem­punyai libur 10 hari dan kami melakoni tiga laga. Jadi, jika kami bisa bermain dengan intensitas yang sama, bahkan benar-benar seperti mereka, saya yakin mereka akan mem­buat suatu kesalahan,” im­buhnya.

Manajer Leicester City Claudio Ranieri penuh puja-puji pada permainan timnya saat mengalahkan Liverpool. Kini ia minta Leicester fokus ke akhir pekan saat me­nyam­bangi Manchester City. “Ba­gaimana Riyad Mahrez men­goper ke Vardy, dan Vardy punya waktu untuk melihat kipernya agak maju, itu luar biasa,” kata Ranieri seperti dikutip Soccerway.

“Semua pemain sudah saling mengetahui pergerakan rekannya sebelum melakukan gerakannya itu sendiri. Kami sekarang sedang menikmati permainan kami. Kalah pun jadi tidak penting-penting amat karena kami sudah ber­main dengan cara kami sendiri.”

“Tadi itu sebuah pe­nampilan bagus. Pada awal babak kedua kami kesulitan ketika mereka punya peluang bagus untuk bikin gol. Di babak kedua kami juga bikin peluang bagus lain. Saya amat puas dengan para pe­main karena kami banyak melakukan te­kanan terhadap lawan yang punya permainan menekan amat baik. Malam ini kami berniat menang dan hasilnya luar biasa,” bebernya.

Sampai dengan 24 per­tandingan, Leicester yang musim lalu harus berjuang keras untuk bertahan di Pre­mier League di luar dugaan masih bertengger di pun­cak klasemen. Tantangan berikutnya kini menanti melawat ke markas City, Sabtu (6/2), yang di papan klasemen terus mem­ba­yangi dengan selisih tiga angka.

“Apa saja bisa terjadi. Kami ingin terus berjuang sampai akhir. Kami harus melakukannya selangkah de­mi selangkah. Berikutnya akan ada partai luar biasa di Manchester dan penting buat kami untuk memulihkan energi,” se­butnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juni 2016 - 03:00:46 WIB

    Vardy Dikabarkan ke Arsenal

    Vardy Dikabarkan ke Arsenal LONDON, HALUAN — Isu mengenai nasib penyerang Leicester City Vardy terus bergulir. Dikabarkan Vardy akan bergabung dengan Arsenal. Menurut laporan Goal International, Vardy dijadwalkan akan diperkenalkan sebagai pemain baru.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:23:37 WIB

    Vardy dan Mahrez Akan Bertahan

    Vardy dan Mahrez Akan Bertahan Leicester, Haluan — M­anajer Leicester Claudio Ranieri sangat yakin bisa mem­per­ta­hankan dua bintangnya Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, dari ke­jaran klub-klub be­sar Eropa musim de­pan. Salah satu alasan mengapa pen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]