Baru Satu Pemain Asing Bergabung


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:52:32 WIB
Baru Satu Pemain Asing Bergabung Salah satu pemain Semen Padang Riko Simanjutak terlihat menggiring bola dalam latihan yang digelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (3/2). (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Dalam latihan Semen Padang FC (SPFC) di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (3/2) baru satu orang pemain asing yang bergabung yaitu Cassio Francesco Jesus.

Direncanakan dua orang pemain asing lagi akan da­tang pada hari ini, Kamis (4/2). Untuk posisi kiper, Se­men Padang rencananya akan mendatangkan Rivky Mokodompit mantan kiper Sriwijaya FC tahun 2011 dan terakhir bermain di Mitra Kukar tahun 2015.

Cassio sendiri berposisi sebagai pemain belakang. Namun dalam latihan ke­marin dia hanya melakukan jogging tidak ikut latihan game yang digelar, hal ini disebabkan karena dia baru sampai di Padang pada siang hari, Rabu (3/2).

“Rencananya besok siang (hari ini) dua pemain asing asal Brazil akan da­tang. Yaitu Tafarel dan yang satu lagi saya lupa namanya. Namun mereka tidak akan ikut latihan sebab mereka baru datang. Kemungkinan baru bisa kami melihat ke­mampuannya dalam latihan pada hari Senin depan,”ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai latihan.

Selain mengincar itu Nil Maizar juga mengatakan masih membutuhkan bebe­rapa pemain lokal. “Nan­tinya pemain lokal tersebut ber­posisi ditengah dan po­sisi depan dan kami masih mencari,”ujar mantan pela­tih Timnas Indonesia ini.

Saat ini Semen Padang hanya memiliki satu orang kiper yaitu Jandia, Putra bergabung dengan PSP Pa­dang dan Fakhrurrazi pu­lang ke Aceh. “Kami akan mendatangkan kiper baru yaitu Rivky Mo­kodom­pit,”ujar Asisten Pe­latih Kiper Semen Padang Zul­karnain Zakaria.

Dalam latihan game ter­sebut, Nil Maizar membagi menjadi dua tim, tim per­tama diisi pemain senior semacam, Novan Sasongko, Handi Ram­dhan, Agung Prasetyo, Hen­gki Ardiles, Riko Si­man­juntak, Rudi, Kevin pemain naturalisasi, Irsyad Maulana, Nur Is­kan­dar dan Vendry Mofu.

Sementara itu tim lainya berisikan pemain akademi dan pemain muda seperti Satrio Syam, Novrianto dan Leo Guntara. Mengenai penampilan dua pemain baru yaitu Riko Si­man­jun­tak yang memiliki posisi sama dengan Bayauw dan Agung Prasetyo yang ber­po­sisi belakang, Nil me­nga­takan kalau mereka hampir setara.

“Ya 11-12 lah ke­mam­puan mereka. Kalau Bayauw dan Saepulloh kan su­dah nampak ke­mam­puan­nya karena sudah pernah ber­sama dengan ka­mi,” pa­parnya lagi. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:41:00 WIB

    Seleksi Porwanas 2021, Tim PWI Sumbar Jajal Kemampuan Balai Baru FC

    Seleksi Porwanas 2021, Tim PWI Sumbar Jajal Kemampuan Balai Baru FC HARIANHALUAN.COM - Tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) yang dipersiapkan untuk ajang Porwanas (Pekan Olah Raga Wartawan Nasional) di Malang, Jawa Timur pada September 2021 mendatang kembal.
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:11:32 WIB

    Giatkan Laga Persahabatan, PTC dan MTC Padang 'Tour Tennis' ke Pekanbaru

    Giatkan Laga Persahabatan, PTC dan MTC Padang 'Tour Tennis' ke Pekanbaru HARIANHALUAN.COM - Padang Tennis Club (PTC) yang bermarkas di Lapangan Tenis Sekora, Komplek Perumahan Pasir Putih Blok V/7 dan Muaro Tenis Club (MTC) Padang mengunjungi Kota Pekanbaru, 24-26 Juli mendatang untuk laga persaha.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:04:09 WIB

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi HARIANHALUAN.COM- Fiorentina kabarnya sedang mencari pelatih untuk musim 2020/2021. Nama mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, menjadi pilihan utamanya..
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 10:57:36 WIB

    Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test

    Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test HARIANHALUAN.COM - Sekitar 100 orang atlet Dharmasraya dari empat cabang olahraga (Cabor) melakukan swab test, Kamis (2/7/2020) yang tersebar di beberapa Puskesmas. Kegiatan ini digelar Dinas Parbudpora Dharmasraya dengan men.
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:34:13 WIB

    Ini Dia Susunan Direksi dan Komisaris Baru PT LIB

    Ini Dia Susunan Direksi dan Komisaris Baru PT LIB HARIANHALUAN.COM - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memilih Ahmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (13/6). RUPS dilakukan secara virtual bersama seluruh pemegang saham PT LIB, dalam hal.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]