Baru Satu Pemain Asing Bergabung


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:52:32 WIB
Baru Satu Pemain Asing Bergabung Salah satu pemain Semen Padang Riko Simanjutak terlihat menggiring bola dalam latihan yang digelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (3/2). (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Dalam latihan Semen Padang FC (SPFC) di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (3/2) baru satu orang pemain asing yang bergabung yaitu Cassio Francesco Jesus.

Direncanakan dua orang pemain asing lagi akan da­tang pada hari ini, Kamis (4/2). Untuk posisi kiper, Se­men Padang rencananya akan mendatangkan Rivky Mokodompit mantan kiper Sriwijaya FC tahun 2011 dan terakhir bermain di Mitra Kukar tahun 2015.

Baca Juga : Skor 3-1, Inter Milan Hajar AS Roma di Guiseppe Meazza

Cassio sendiri berposisi sebagai pemain belakang. Namun dalam latihan ke­marin dia hanya melakukan jogging tidak ikut latihan game yang digelar, hal ini disebabkan karena dia baru sampai di Padang pada siang hari, Rabu (3/2).

“Rencananya besok siang (hari ini) dua pemain asing asal Brazil akan da­tang. Yaitu Tafarel dan yang satu lagi saya lupa namanya. Namun mereka tidak akan ikut latihan sebab mereka baru datang. Kemungkinan baru bisa kami melihat ke­mampuannya dalam latihan pada hari Senin depan,”ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai latihan.

Baca Juga : Selamat Datang di Semen Padang FC, Dedi Gusmawan!

Selain mengincar itu Nil Maizar juga mengatakan masih membutuhkan bebe­rapa pemain lokal. “Nan­tinya pemain lokal tersebut ber­posisi ditengah dan po­sisi depan dan kami masih mencari,”ujar mantan pela­tih Timnas Indonesia ini.

Saat ini Semen Padang hanya memiliki satu orang kiper yaitu Jandia, Putra bergabung dengan PSP Pa­dang dan Fakhrurrazi pu­lang ke Aceh. “Kami akan mendatangkan kiper baru yaitu Rivky Mo­kodom­pit,”ujar Asisten Pe­latih Kiper Semen Padang Zul­karnain Zakaria.

Dalam latihan game ter­sebut, Nil Maizar membagi menjadi dua tim, tim per­tama diisi pemain senior semacam, Novan Sasongko, Handi Ram­dhan, Agung Prasetyo, Hen­gki Ardiles, Riko Si­man­juntak, Rudi, Kevin pemain naturalisasi, Irsyad Maulana, Nur Is­kan­dar dan Vendry Mofu.

Sementara itu tim lainya berisikan pemain akademi dan pemain muda seperti Satrio Syam, Novrianto dan Leo Guntara. Mengenai penampilan dua pemain baru yaitu Riko Si­man­jun­tak yang memiliki posisi sama dengan Bayauw dan Agung Prasetyo yang ber­po­sisi belakang, Nil me­nga­takan kalau mereka hampir setara.

“Ya 11-12 lah ke­mam­puan mereka. Kalau Bayauw dan Saepulloh kan su­dah nampak ke­mam­puan­nya karena sudah pernah ber­sama dengan ka­mi,” pa­parnya lagi. (h/san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]