Mantan Walikota Amran Nur Salurkan Bantuan Beasiswa


Kamis, 04 Februari 2016 - 03:55:26 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Mantan Walikota Sawahlunto dua periode Ir H Amran Nur masih memperlihatkan kon­tri­busi dan sumbangsih dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri bagi keluarga tidak mam­pu. Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di kota Sa­wah­lunto terus ia laku­kan dan jalankan, kendati tidak lagi berkecimpung di pe­me­rintahan.

Dari target lima orang pe­nerima beasiswa, tiga orang yang mendapatkannya. Dia­ntara­nya, Andre Kurniawan asal Kolok yang kini kuliah di Fakultas Kesehatan Gigi (F­K­G) Universitas Indonesia (UI), Shinta Olisia yang tengah mengenyam pendidikan di Farmasi UI dan Hamdani asal Lembah Segar yang juga tengah kuliah di UI Jurusan Teknik Mesin.

Amran Nur menyebutkan, pendidikan adalah sangat pen­ting dan harus diutamakan, tidak saja tugas dari pemerintah namun juga tanggung jawab moril bagi orang yang mampu, apalagi bagi siswa siswa ber­prestasi yang berasal dari ke­luarga tidak mampu.

“Sayang rasanya jika anak-anak hebat itu harus kandas pendidikannya hanya di­ka­rena­kan tidak memiliki biaya untuk menyelesaikan ataupun me­lan­jut­kan pendidikannya,” ung­kap suami Emnidar Amran ini.

Baginya tidak ada alasan anak Sawahlunto tidak sekolah atau kuliah. Kepada pihak lain Amran juga mengimbau agar mau ikut peduli terhadap pem­bangunan pendidikan di kota ini, salah satunya dengan sum­bangsih memberikan bantuan beasiswa bagi anak-anak hebat yang tidak mampu secara eko­nomi.

Sementara itu Benzuri, guru SMA Negeri 3 Sawahlunto yang dipercaya Amran Nur untuk mencari siswa yang akan dibantu itu menyebutkan, se­jauh ini baru tiga siswa yang diberikan bantuan dari lima orang target yang akan di­beri­kan. Bantuan ini khusus untuk siswa berprestasi yang menge­nyam pendidikan di PTN ter­baik dan dari kalangan eko­nomi lemah. Bantuan tersebut dikirim ke rekening siswa per tiga bulan.

Ia sangat senang diberi kepercayaan oleh tokoh Sa­wah­lunto yang dikenal konsen dalam dunia pendidikan ini. Ia berharap bantuan ini akan memacu semangat belajar sis­wa ayang menerimanya, juga memotivasi pribadi atau pihak terkait lainnya untuk mem­berikan bantuan serupa, se­hingga mampu meningkatkan mutu siswa asal Sawahlunto dalam menyelesaikan pen­didikannya. (h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]