Berjudi, Tiga Pelajar Diciduk Pol PP


Kamis, 04 Februari 2016 - 04:02:53 WIB

PADANG, HALUAN — Kedapatan berma­in domino, sebanyak tiga pelajar yang berasal dari SMK Mu­hammadiyah 1 Pa­dang digiring oleh Satuan Polisi Pamong Praja di sebuah warung di Jalan Aru, Ke­camatan Lubuk Begalung, tepatnya di depan kampus UPI pada Rabu (3/2) sekira pukul 10.00 WIB.

“Mendapatkan laporan ma­sya­rakat yang sudah resah dengan ulah pelajar yang bermain domino di sebuah warung yang sudah lama terindikasi mem­biarkan pelajar nongkrong di tempat tersebut, kami lang­sung turun meng­amankan tiga pelajar dari SMK Mu­hammadiyah 1 ini,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Padang, Firdaus Ilyas.

Tak hanya mengamankan tiga pela­jar yang bermain domino di kawasan Lubuk Begalung, tim sergap Satpol PP Padang kemudian melan­jutkan pener­tiban anak sekolah di kawasan Pasar Baru, Keca­matan Pauh. Alhasil, sebanyak 16 orang dia­mankan di sebuah warung inter­net (war­net) di kawasan menuju kampus Uni­versitas Andalas (Unand) ini.

Firdaus melanjutkan, 16 orang itu terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Kota Padang, seperti SMK Negeri 8 Padang sebanyak satu orang, SMK Negeri 7 seba­nyak empat orang, SMP Negeri 10 empat orang, SMK Negeri satu orang, MTsN Bustanul Ulum satu orang, SMK Kosgoro

“Kawasan Pasar Baru sering dija­dikan tempat berkeliaran bagi para pelajar dengan bermain di warnet, karena tempat tersebut banyak tersedia warnet. Saya sudah berulang kali dihim­bau agar pemilik warnet untuk tidak menerima pelajar yang berse­ragam berkeliaran di jam sekolah,” lan­jutnya.

Mengenai maraknya pelajar yang ber­keliaran di jam pelajaran sekolah bela­kangan ini, Firdaus Ilyas tidak bisa me­ngatakan bahwa itu semata adalah kesa­lahan dari sekolah maupun pribadi pelajar tersebut. Namun, ia lebih menyoroti kinerja satuannya, terutama sejak diben­tuknya unit sergap yang efektif berjalan pada awal Januari lalu. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]