Tersangka Pembunuh 2 Brimob Diperiksa


Kamis, 04 Februari 2016 - 04:12:20 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat Reskrim AKP Lazuardi me­nga­takan, hingga saat ini pihak­nya terus melakukan peme­riksaan lebih dalam terhadap Rudi (24). Dia adalah salah satu tersangka  pembunuh dua ang­gota brimob yang terjadi pekan lalu di perkebunan sawit Blok M, perbatasan SP 4, dan SP 3, PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Incasi Raya Group, Dharmasraya.

“Hingga saat ini tersangka Rudi terus dimintai keterangan oleh anggota Penyidik. Rudi telah mengakui perbuatannya mencuri buah sawit milik PT SAK bersama beberapa orang temannya dengan menggu­nakan mobil truk Colt Die­sel,”ungkap Lazuardi.

Dari hasil interogasi polisi, pelaku melakukan pencurian buah sawit dengan menggu­nakan dua mobil truk yakni Truk Mitsubishi Colt Diesel dan Truck Colt Dina Rino, dengan jumlah pelaku tujuh orang. Dua di antaranya tewas ketika bentrok dengan polisi. Dengan demikian masih ada empat pelaku lagi yang mela­rikan diri.

Dikatakan Rudi, Rudi ber­operoperasi sebagai tukang muat sawit hasil curian ke dalam kedua mobil truk ter­sebut. Perlakuan bejatnya dike­ta­hui oleh salah seorang warga setempat dengan membawa dua orang anggota brimob menghadang laju kendaraannya saat membawa hasil barang curiannya.

“Ketika itu saya menaiki mobil truk Mitsubishi Colt Diesel dan saya duduk depan sebelah kiri sopir sedangka truk Dina Rino beriringan di belakang mobil yang saya tumpangi. Karena tampak dua orang anggota brimob turun dari sebuah mobil jenis Helen milik PT dengan membawa senjata menghadang mobil kami, tanpa pikir panjang kami nekat mengilas kedua angota brimob itu hingga tewas,”sebut Rudi ke penyidik.

Mirisnya, setelah kedua anggota brimob itu digilas mobil yang ditumpangi Rudi juga mobil truk yang berada dibelakangnya juga ikut meng­gilas dua orang anggota bri­mob yang telah tergeletak di jalan kebun sawit tersebut. Akibatnya kedua jasad anggota birimob itu sangat mem­prihatinkan.

Pengemudi mobil yang ditumpangi kedua aparat ber­na­sib malang itu langsung menyelamatkan diri, mencari pertolongan kepada pihak aparat terdekat.

Pengakuan Rudi, dia baru satu kali ini mencuri buah sawit karena di ajak oleh te­man-temannya. Karena per­bua­tannya telah diketahui oleh aparat sehingga Rudi memu­tuskan melarikan diri ke Lam­pung Tengah. Namun setibanya di kampung  halaman bapak­nya itu di daerah Desa Talang Jawa Kecamtan Selagai Ling­ga, Kabupaten Lampung Te­ngah, persembunyiannya dike­ta­hui polisi dan tertangkap. (h/bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 13:27:32 WIB

    Beredar Surat Pernyataan Tersangka Pencemaran Nama Baik terhadap Mulyadi, Sebut Diperintah Bupati Agam

    Beredar Surat Pernyataan Tersangka Pencemaran Nama Baik terhadap Mulyadi, Sebut Diperintah Bupati Agam HARIANHALUAN.COM - Kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap Anggota DPR-RI Mulyadi makin terkuak. Salah seorang tersangka yang merupakan Kabag Umum Pemkab Agam Eri Syofiar (ES) membuat pernyataan secara gambla.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 18:25:32 WIB

    Polda Sumbar Bongkar Peran Masing-masing Tersangka Mafia Sindikat Tanah

    Polda Sumbar Bongkar Peran Masing-masing Tersangka Mafia Sindikat Tanah HARIANHALUAN.COM - Setelah diringkus, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat membeberkan tugas dan peran masing-masing empat tersangka mafia jual beli tanah. Keempat tersangka yakni inisial EPM, LH, MY dan YS yang kini tela.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 17:26:32 WIB

    Polda Sumbar Ringkus Empat Tersangka Mafia Jual Beli Tanah

    Polda Sumbar Ringkus Empat Tersangka Mafia Jual Beli Tanah HARIANHALUAN.COM - Setelah dilakukan penyelidikan, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda) Sumbar ungkap empat tersangka sindikat mafia jual beli tanah di Kota Padang. Keempat tersangka yakni inisial EPM, LH, MY, dan YS yan.
  • Rabu, 15 April 2020 - 20:42:13 WIB

    Polres Solsel Jelaskan Persoalan Penangkapan Tersangka Curanmor

    Polres Solsel Jelaskan Persoalan Penangkapan Tersangka Curanmor SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN/COM - Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan (Solsel) menyatakan perkara tindak pidana dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) oleh Panut (19) sampa saat ini masih berstatus tersangka. Hal .
  • Kamis, 22 Desember 2016 - 01:13:23 WIB

    Bos Kafe Esek-esek Jadi Tersangka

    PASAMAN, HALUAN — Butet Mainun (50), Bos Kafe Rimbo Aro, Lubuk Sikaping yang diduga sebagai kafe esek-esek, resmi menyandang status tersangka. Ia dijerat atas kasus mempekerjakan anak dibawah umur. Kasus ini mencuat pada pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]