Pemko Masih Fokus Pasar Lubuk Buaya


Kamis, 04 Februari 2016 - 04:13:05 WIB

PADANG, HALUAN — Di saat pembenahan dan pemindahan Pasar Lubuk Buaya sedang dalam proses, kesemrawutan Pasar Bandar Buat tak terbendung akibat Pedagang Kaki Lima (PKL) yang merajalela yang menye­babkan kemacetan panjang. Meski demikian, penertiban PKL tersebut dalam waktu dekat belum terencana oleh pihak Dinas Pasar Kota Padang.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Rabu (3/2) menyampaikan saat ini masih fokus pemindahan Lubuk Buaya hingga 100 persen selesai. "Penertiban dan pembenahan pasar-pasar satelit pasti kita lakukan tahap per tahap. Saat ini kita selesaikan dulu yang di Lubuk Buaya," ujarnya.

Dikatakannya, kesemrawutan yang terjadi di Pasar Bandar Buat memang faktor terbesarnya akibat PKL yang berjualan sampai ke tepi jalan dan ada yang sampai memakai badan jalan. "Pasar Inpres IV kan baru saja dipindahkan dan butuh proses, kemudian saat ini sedang pemindahan pedagang di Lubuk Buaya. Jadi tenaga dan fikiran sedang terfokus kepada yang sedang dikerjakan. Selanjutnya kita akan memikirkan Pasar bandar Buat," terangnya.

Meski demikian, Endrizal menyebutkan sudah membicarakannya dengan Walikota Padang soal penertiban di Pasar Bandar Buat yang sudah semrawut tersebut. "Kita akan bicarakan lebih matang dan butuh proses tentunya," tegasnya. Pembenahan, penataan dan penertiban pasar-pasar tersebut tidak lain dengan tujuan supaya Kota Padang bisa terlihat rapi, indah dan bersih serta tertata dengan baik. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]