Basmi Kuman dan Virus

S.O.S Berkomitmen Lindungi Keluarga


Kamis, 04 Februari 2016 - 04:14:30 WIB
S.O.S Berkomitmen Lindungi Keluarga SAAT berlangsung Media Gathering S.O.S di Jakarta, Rabu (3/2). S.O.S berkomitmen untuk melindungi setiap keluarga dari kuman dan virus.

JAKARTA, HALUAN – Pe­nyebaran kuman maupun virus menjadi penyebab anggota keluarga sakit, ter­utama anak. Rumah, meru­pakan benteng utama ke­luarga untuk terbebas dari kuman dan virus yang dapat menyebabkan berbagai ma­cam penyakit.

Berkomitmen untuk me­lin­dungi setiap keluarga Indonesia, S.O.S produk pembersih dari Tempo Scan memperkenalkan advanced formula dari rangkaian pem­bersih lantai dan pen­cuci tangan S.O.S yang kini semakin dapat diandalkan masyarakat, karena ampuh membunuh kuman dan vi­rus hingga 99%.

Ditemui di sela konfe­rensi pers di Jakarta, Rabu (3/2) kemarin, Direktur Marketing PT Barclay, pro­duk dari Tempo Scan Benny Setiawan mengakui kuman maupun virus dapat di­jumpai dimana saja.

Ia mengatakan bahwa tingginya mobilitas dan ak­ti­vitas yang dilakukan di luar rumah, dapat menjadi awal penularan kuman dan virus yang potensial menim­bulkan berbagai macam penyakit. Apalagi peru­bahan cuaca yang tidak me­nentu ini memicu perkem­bangbiakan kuman maupun virus secara agresif.

“Oleh sebab itu, penting untuk menjadikan rumah sebagai benteng utama ke­luarga agar terlindung dari kuman yang dapat meny­e­babkan berbagai macam pe­nyakit dan mengem­bang­kan ber­bagai kebiasaan hi­dup ber­sih,” ungkap Benny Setiawan.

Kuman dan virus adalah organisme mikroskopis yang bisa menyebabkan pe­nyakit dan infeksi bila mere­ka masuk ke dalam tubuh. Kuman dan virus dapat me­nyebar dengan mudah mela­lui tangan manusia, udara, debu, cairan yang dikeluar­kan melalui mulut dan hi­dung (ketika bersin dan bicara). Penyakit yang dise­bab­kan kuman dan virus paling sering menyerang anggota keluarga terutama anak, adalah penyakit pada kulit, diare, radang saluran pernafasan dan tenggo­ro­kan, paratifus dan tifus, bahkan penyakit flu burung dan MERS yang dapat me­nyebabkan kematian.

Praktisi Kesehatan dr. Stella Margaretha yang turut hadir di acara ini menjelas­kan pentingnya menjaga rumah tetap higienis. “Ku­man dan virus yang dijum­pai di luar rumah, dapat terbawa dan berkembang biak di dalam rumah. Bebe­rapa bagian di rumah rentan menjadi tempat pembiakan dan habitat bagi kuman dan virus, diantaranya adalah lantai, kamar mandi dan dapur. Wadah penyimpanan air dan toilet seat juga mu­dah terkontaminasi kuman dan bisa jadi lebih dari 1 juta kuman ada di sana. Selain itu, lantai rumah yang meru­pakan pusat anggota ke­luarga beraktivitas, bisa menjadi habitat mikroor­ganisme. Anak – anak sering bermain dilantai rumah dan kerap memasukkan tanga­nnya kedalam mulut, se­hing­ga dapat terkena penya­kit akibat kuman dan virus yang terbawa dari luar mau­pun yang dibawa oleh se­rangga pembawa penyakit seperti semut, kecoa, lalat, atau kotoran dari halaman luar,” ungkap dr. Stella Margaretha.

Acara ini diramaikan pula dengan kehadiran ak­tris dan ibu muda Carissa Putri yang juga menekankan pentingnya mengem­bang­kan kebiasaan hidup bersih.

Kegiatan “Basmi Ku­man dan Virus, Lindungi Keluarga” dilakukan seba­gai perwujudan komitmen S.O.S yang sepenuhnya pe­duli akan kesehatan masya­rakat Indonesia. Ke depan­nya, S.O.S akan bekerja sama dengan berbagai ko­mu­nitas untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga. (rel/met)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]