Pemko Tanjung Pinang Beri Bingkisan Imlek


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:00:39 WIB

TANJUNG PINANG, HA­LU­AN — Pemerintah Kota (Pem­­ko) Tanjung Pinang mem­be­rikan bingkisan Im­lek berupa sembako dan insentif kepada 48 RT dan RW yang beragama Bu­dha di Kedai Kopi Pagi So­re, Jalan Merdeka, Kota Tan­jung­pi­nang, kemarin. (3/2).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, menye­rah­kan bingkisan sembako secara simbolis. Sebelumnya Lis  menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan kepada pe­rangkat RT dan RW yang telah bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang.

“Tentunya kami sangat meng­hormati bapk ibu seka­li­an yang telah lama bekerja sa­ma dengan kami dalam se­gala hal yang berurusan de­ngan masyarakat Kota Tan­jung­pinang. Dengan de­mi­ki­an, kami berikan sedikit ban­tuan yang diharapkan bisa sa­ngat bermanfaat bagi bapak ibu semua,” ungkap Lis dalam sam­butannya. Selain itu, Lis juga ber­pesan kepada masya­rakat Kota Tanjungpinang ber­aga­ma Budha dalam pera­yaan Imlek 2567 nanti agar tetap harus berhati-hati ketika ingin keluar rumah.

“Jangan sampai menjadi korban kemalingan. Jadi me­ning­galkan rumah dengan keadaan terkunci. Selain itu, juga ketika diluar rumah juga patut untuk waspada. Karena biasanya di hari-hari besar agama apapun, kerap terjadi peningkatan tindak krimi­nalitas,” ujar Lis berpesan.

Tidak lupa juga, Lis me­nyampaikan kepada warganya ketika meninggalkan rumah juga dalam keadaan kontak listrik mati. Hal itu, kata Lis untuk menghindari terjadinya kebakaran. “Di sini juga sa­ngat diha­rapakan peran RT dan RW yang selalu me­ngi­ngatkan kepada warganya untuk me­ninggalkan rumanya dalam keadaan aman ketika keluar pada perayaan Imlek nanti,” pungkas Lis.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Sekre­tariat Pemerintah Kota Tan­jung­pinang, Achmad Nur Fa­tah mengatakan, pemberian sembako dan insentif kali ini kepada perangkat RT dan RW yang beragama Budha, yang tentunya merayakan Imlek.

“Tiap tahun kita mela­ku­kan pemberian sembako ini. Dan pemberian sembako ke­pa­da RT dan RW seperti ini, kita lakukan juga kepada se­mua agama ketika men­je­lang hari besarnya,” jelas­nya.

Hal ini, kata Achmad, bertujuan memberikan peng­hargaan kepada RT dan RW. Karena menjelang perayaan Imlek, pihaknya memberikan kepada RT dan RW yang beragama Budha. Dari yang terdata, RT/RW yang ber­aga­ma Budha ber­jum­lah 15 RW dan 33 RT dari tiga kecamatan dan empat kelurahan se-Kota Tanjung Pinang. (cw53)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 22:48:54 WIB

    Pemko Padang Fokus Benahi Fasilitas Objek Wisata

    Pemko Padang Fokus Benahi Fasilitas Objek Wisata PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata. Salah satu caranya adalah dengan memberi kenyamanan kepada masyarakat di kawasan objek wisata, ag.
  • Selasa, 05 September 2017 - 02:01:20 WIB

    Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun…

    Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun… PEKANBARU, HALUAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menargetkan investasi sebesar Rp4,7 triliun sepanjang 2017. Hingga pada triwulan ketiga 2017 ini, investasi s.
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:10:36 WIB

    Pemko Pekanbaru Belum Lunasi Tunggakan PJU

    Pekanbaru, Haluan — PT PLN (Persero) memutuskan jaringan listrik lampu jalan di Kota Pekanbaru akibat peme­rin­tah daerah setempat belum me­lu­nasi tunggakan penerangan jalan umum atau PJU, yang sudah jatuh tempo sesuai.
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:11:22 WIB

    Pemko Batam Pastikan Proyek Jalan 2016 Selesai

    Batam, Haluan — Peme­rintah Kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau memastikan seluruh proyek jalan dengan sum­ber pembiayaan dari APBD 2016 telah selesai sesuai dengan target. Selanjutnya, pemerintah tinggal menyelesaikan pem.
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:38:45 WIB

    Pemko Batam Akan Lantik 400 Pejabat

    Batam, Haluan—Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan melantik lebih dari 400 pejabat berbagai eselon di akhir tahun, demi memastikan semua bekerja sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]