Dewan Kritisi Musrembang Gunung Kijang


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:00:59 WIB

BINTAN, HALUAN — Anggota Ko­misi III DPRD Bintan, Sahak meng­kritisi musya­warah rencana pem­bangunan (Musren­bang) yang ber­lang­sung di Kecamatan Gunung Kijang.

Pasalnya, dalam musyawarah ter­se­but, masyarakat tidak ada yang mengusulkan program untuk per­baikan serta pengawasan lingkungan terutama mengenai keber­langsungan ekosistem hutan bakau (mang­rove) di wilayah tersebut.

“Padahal anggota DPRD yang hadir saat Musrenbang berlangsung, mengetahui kawasan hutan bakau di Gunung Kijang sudah banyak yag rusak. Sehingga diper­lukan upaya perbaikan dan pengawasan agar tidak semakin memperparah kerusakan mangrove itu,” kata Sahak, kemarin.

Sahak yang merupakan perwakilan dari Dapil II Gunung Kijang menya­nyang­kan masyarakat yang tidak mengusulkan untuk program tersebut.

“Mestinya, masyarakat mengu­sul­kan agenda perbaikan dan penga­wa­san terhadap hutan mangrove. Karena kondisinya saat ini kan sudah mem­prihatinkan. Dan masya­rakat harus peduli soal itu,” ucap Sahak.

Politisi PKS Bintan itu khawatir, jika minimnya kepedulian masyarakat terhadap ekosistem hutan mangrove akan membuat para pengrusak kian merajalela.

Pentingnya program soal perbai­kan dan pengawasan terhadap hutan mangrove, lanjut Sahak, sebagai salah satu upaya untuk mencegah kerusakan yang ada agar tidak semakin parah.

Selain mengenai program menjaga hutan mangrove dari pihak yang tak ber­tang­gung jawab, Sahak juga  mengkritisi kondisi beberapa sarana gedung-gedung perkantoran yang berada dalam kawasan Kecamatan Gunung Kijang.

Mengapa demikian? karena menu­rut Sahak, ini sangat penting mengi­ngat bebe­rapa pembangunan gedung yang tergolong belum lama terbangun, namun sudah banyak yang rusak.

Di tempat yang sama, Camat Gunung Kijang, Dodi Sepka Noviandi menyatakan kalau usulan yang paling dominan memang masih seputaran pembangunan Desa. (cw95)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:41:05 WIB

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri PEKANBARU, HALUAN — Menyikapi putusan pengadilan terhadap sanksi yang dijatuhkan pada sejumlah pengelola arena gelanggang permainan (gelper) di Kota Pekanbaru, kalangan DPRD ikut angkat bicara. Tin­dak pidana ringan (Tipi.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 02:53:16 WIB

    Dewan Hakim MTQ VI Kepri Dilantik

    TANJUNGPINANG, Haluan — Sebanyak 145 Dewan Hakim Musa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepu­lauan Riau dilantik oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21.
  • Kamis, 14 April 2016 - 02:53:01 WIB

    Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek

    PELALAWAN, HALUAN — Komisi II DPRD Pelalawan mendesak Dinas Pasar mengkaji secara matang pengoperasian pasar moderen di Kelurahan Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras..
  • Rabu, 13 April 2016 - 02:28:40 WIB
    Dinilai tak Profesional

    Dewan Minta Pemko Putuskan Kontrak PT MIG

    PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah kalangan mengkritisi buruknya pengelolaan sampah yang saat ini dikerjakan pihak ketiga, PT Multi Inti Guna (MIG). Anggota DPRD Pe­kan­baru, Zulfan Hafiz, menga­takan yang perlu mem­per­ta.
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:40:31 WIB

    Dewan Prihatin Sekolah Tak Berdinding

    PEKANBARU, HALUAN—Sekolah Dasar Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, terlihat memprihatinkan. Hal ini terlihat ketika anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari fraksi Gabungan, Zulfan Hafiz. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]