LSM Tipikor Tantang Walnag Ganggo Hilia


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:03:40 WIB

PASAMAN, HALUAN — Persitegangan antara LSM Tipikor dengan Walinagari Ganggo Hilia, Bondan Kusbianto memasuki babak baru. Setelah mengancam akan melaporkan Ketua LSM Tipikor Pasaman Oyon Hendri ke Polisi, kini giliran LSM Tipikor menan­tang walinagari tersebut untuk bersaing secara hukum.

Ketua LSM Tipikor Oyon Hendri me­nga­ku siap jika dirinya dilaporkan ke polisi, jika laporan dugaan korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Nagari yang ditu­dingkan ke walinagari Bondan Kusbianto tidak terbukti secara hukum. “Saya siap diproses hukum. Laporan dugaan korupsi yang saya ajukan ke Kejaksaan Negeri menurut saya lengkap bukti,”ujar Oyon Hendri.

Oyon Hendri sendiri heran, ketika mendapat informasi kalau dirinya dilapor­kan Bondan Kusbianto. “Saya rasa saya belum pernah dilaporkan. Kalau dilaporkan, pasti saya sudah dipanggil penyidk poli­si,”ujar Oyon.

Oyon Hendri berharap, karena kasus tersebut dilaporkan ke Kejaksaan dan sudah diterima langsung oleh Kejari, LSM Tipikor sebagai pelapor berharap kasus itu cepat ditangani karena ditakutkan terlapor melarikan diri atau mencoba meng­hilang­kan barang bukti.

Inspektur Pembantu Inspektorat Pem­kab Pasaman Syamsu Rijal ditemui Padang Ekspres mengatakan kalau kasus dugaan itu dalam pengawasan inspektorat.

Katanya, tim inspektorat sudah turun kelapangan dan sedang bekerja mengum­pulkan buktu-bukti. “Kami Inspektorat sudah dua kali turun dan saat ini masih bekerja kumpulkan data,”ujarnya.

Ia menambahkan, hasil kerja tim atau segala  temuan belum bisa disebutkan karena tim masih bekerja. “Hasilnya nanti kami laporkan dulu ke pimpinan biar pimpinan yang memberitahukan,”ujar Syamsu Rijal. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 November 2017 - 19:45:10 WIB

    LSM Amerika Bantu Bedah Rumah di Pessel

    LSM Amerika Bantu Bedah Rumah di Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), hingga kini terus bersolek di segala sektor.  Selain gencar mempromosikan Pariwisata daerah ke mancanegara, lewat tangan dingin Ketua TP-PKK P.
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 02:56:18 WIB

    Empat Aktifis LSM Deklarasikan Dewan Kota Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Empat aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendeklarasikan pendirian Badan Kota Bukittinggi di Rumah Soto Padang Jalan Sudirman Bukittinggi, Senin (7/12). Ke empat aktifis LSM itu adalah Asraferi S.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]