ASN Harus Bangun Etos Kerja


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:04:39 WIB

PASAMAN, HALUAN— Pe­jabat Bupati Pasaman H. Syof­yan menegaskan, hendaknya para aparatur sipil negara (ASN) yang saat ini bertugas di Kabupaten Pasaman, tidak perlu kasak kusuk memikirkan jabatan atau kehilangan ja­batan. Karena itu, aparatur diminta bekerja kembali de­ngan membangun rasa se­mangat etos kerja, disiplin dan profesional. 

Hal itu dikatakan Syofyan saat apel gabungan ASN. Menurut dia, masalah jabatan adalah suatu amanah yang harus dipertanggung jawab­kan, apalagi setiap bupati dan walikota tidak akan memakai orang- orang bodoh dalam pemerintahan, justru dengan prestasilah para aparatur akan menjadi ujung tombak dalam menjalankan roda peme­rinta­han. 

“Saya secara pribadi sudah sepuluh orang gubernur sela­ma saya menjadi pejabat, satu jampun saya tidak pernah dinonjobkan oleh gubernur,” tandas Syofyan.

Dia memang mencermati akhir-akhir ini para bawa­hannya tidak lagi maksimal untuk melaksanakan peker­jaan selaku aparatur sipil negara, hendaknya semua pihak tentunya kembali me­lak­sanakan tugas dan tang­gung jawab serta kembali melayani masyarakat. 

Tak perlu lagi memikirkan jabatan, jika berprestasi siapa­pun bupatinya akan mema­kainya demi perbaikan roda pemerintahan, apalagi jika dia orang paling dekat tapi tidak berprestasi barangkali tak akan dipakai bupati untuk memangku salah satu jabatan di pemerintahan.

Sementara itu, Kejari Lu­buk Sikaping Lubis yang turut serta dalam apel gabungan tersebut, dakam arahannya mengatakan, hendaknya se­mua pegawai negeri sipil di daerah ini tidak tersangkut dalam penyalah gunaan nar­koba, karena bahayanya sudah terlihat sekali dari dampak pemakaian ganja atau nar­koba. 

Apalagi anak-anaknya mes­ti di awasi secara ketat, karena anak sekolahpun ren­tan dalam narkoba. “Mulailah dari lingkungan keluarga kecil dulu, jika anak keluar rumah periksalah kamar anak kita, termasuk tas sekolah, be­gitupun istri begitu suami pulang dari kantor periksa tas atau baju yang dikenakan ke kantor, bapakpun juga begitu periksa tas istri jika pulang dari tempat kerja tanpa di­ketahui,” tandas Lubis. 

Selama menjabat menjadi kajari sudah memusnahkan barang haram asal tangkapan aparat hukum di  Kabupaten Pasaman. (h/tos)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]