Chelsea Bawa Pulang Satu Poin


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:19:26 WIB

Watford, Haluan — Chelsea pulang dari lawatan ke Watford dengan hasil imbang 0-0 di  Vicarage Road, Kamis (4/2).  Tampil kurang gereget di babak pertama, The Blues malah buang-buang peluang di babak kedua. Secara keselu­ruhan, Chelsea sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 55% berbanding 45% seperti dicatat whoscored. Kedua tim sama-sama mele­pas­kan 12 tembakan, Chelsea mengarahkan empat ke gawang sedang Watford punya tiga yang tepat sasaran.

Chelsea banyak tertekan di babak pertama. Watford punya sejumlah peluang lewat Odion Ighalo, Sebastian Prodl, dan Etienne Capoue, tapi gagal dimanfaatkan dengan baik. Chelsea lantas bangkit di ba­bak kedua. Anak asuh Guus Hiddink tampil lebih agresif dan banyak memanfaatkan kedua sisi untuk melakukan serangan.Tapi sebagaimana tuan rumah, mereka juga mem­buang-buang sejumlah kesem­patan. Tambahan satu poin membuat Chelsea kini berada di posisi 13 klasemen dengan nilai 29 dari 24 pekan. Semen­tara Watford ada di peringkat 9 dengan 33 poin.

Manajer Chelsea Guus Hid­dink memuji performa kiper Watford Heurelho Go­mes. Hiddink yakin Gomes menjadi alasan timnya cuma pulang dengan hasil imbang. “Di 20 sampai 25 menit tera­khir kami menekan. Sekali lagi saya rasa kiper lama saya dari periode sebelumnya (PSV Eindhoven) layak menda­patkan penghargaan besar, kalau tidak kami bakal sudah menang dengan mudah,” ujar Hiddink kepada BT Sport dikutip Standard.

 Guus Hiddink, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya meraih tiga angka penuh. “Saya kecewa karena kami tidak pantas meraih tiga angka penuh. Langkah demi langkah, kami mulai bermain seperti yang kami inginkan. Kami tidak men­dapat apa yang harusnya kami dapat, namun saya kira tim bermain cukup bagus,” tutur Hiddink pada laman resmi klub.

Manajer Watford Qui­que Sanchez Flores me­ngakui laga amat berat. “Sulit sekali mencetak gol lawan Chelsea, kami harus menghentikan serangan-serangannya. Mereka sangat mengandalkan fisik tapi kami juga senang dengan performa kami. Di babak kedua, sulit untuk meng­hentikan tekanan Chelsea. Tapi saya rasa kami layak dengan satu poin ini,” kata Quique usai laga seperti dilansir BBC. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]