Satu Kaki Barca Sudah di Final


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:19:59 WIB

BARCELONA, HALUAN — Barcelona bisa dikatakan sudah pasti ke final copa del rey. Sebab dalam laga semi final pertama, Kamis (4/2) di Camp Nou Barca menang dengan telak 7-0 atas Valencia. Sulit rasanya bagi Valencia untuk meraih atau mengejar delapan gol di markas mereka di pertemuan kedua nanti Kamis (11/2).

Barcelona sudah me­negaskan dominasi mereka sejak awal. Tampil dengan diperkuat Messi, Suarez, dan Neymar di lini depan, Barca menekan sejak awal. Tujuh gol Barca dibagi dua pemain yaitu Suarez dengan empat gol dan Messi dengan tiga gol.

Menang 7-0 atas Valen­cia jelas membuat pelatih Barcelona Luis Enrique puas. Tapi dia ingin anak asuhnya tetap bermain se­rius di leg kedua demi geng­si. “Setelah jumlah pertan­dingan yang kami mainkan belakangan ini, bisa melihat tim ini merespons dengan permainan cair dan keper­cayaan diri itu layak diberi­kan ucapan selamat. Kami punya sebuah target yang sangat penting, untuk terus menguasai titel-titel dan memberikan kesenangan kepada para penggemar,” ujar Enrique di situs resmi klub.

Meski menang telak, Enrique ingin timnya tetap melakoni leg kedua dengan seserius mungkin. Keme­nangan tetap jadi incarannya terlepas hasil dinihari ta­di.”Kami akan pergi ke Valencia dengan keseriusan yang sama seperti laga-laga lainnya. Karena dengan geng­si klub kami, satu-satu­nya target adalah menang di Mestalla,” tandasnya.

Direktur Olahraga Va­len­cia, Jesus Garcia Pitarch, belum lama ini meminta maaf atas kekalahan mema­lukan yang dialami oleh timnya. “Hari ini, Anda tidak bisa memberi penjela­san atas apa yang terjadi. Kami harus meminta maaf pada fans atas salah satu hasil terburuk dalam sejarah kami. Saya tidak pernah bicara mengenai taktik atau tim. Semua orang berhak punya pendapat mengenai apa yang terjadi. Ini bukan waktu yang tepat untuk bicara mengenai masa de­pan,” tutur Pitarch pada Goal International.

Gary Neville mengaku kekalahan telak 7-0 yang dialami oleh Valencia dari Barcelona merupakan pe­nga­laman paling buruk yang pernah ia alami dalam ka­rirnya di sepakbola. “Saya berharap laga lawan Real Betis dimulai 10 menit lagi. Ini adalah salah satu penga­laman paling buruk yang pernah saya alami di dunia sepakbola,” aku pelatih 40 tahun tersebut seperti dilan­sir oleh Sports Mole. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]