Biduak Lalu Kiambang Batauik

Irdinansyah: Semua Kecamatan Diperhatikan


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:23:22 WIB
Irdinansyah: Semua Kecamatan Diperhatikan BUPATI Tanahdatar terpilih Irdinansyah Tarmizi diapit Zetrialdi Goechie pengusaha ekstrak Garcia dan Haluan di kediaman Zetrialdi Goechie.

JAKARTA, HALUAN — Bupati Tanahdatar terpilih Irdinansyah Tarmizi buka kartu kepada perantau Batipuh di Jakarta.  Dia bersama wakilnya berjanji tidak akan membedakan perhatian antara kecamatan yang banyak mendukung dengan yang tidak pada Pemilihan calon Bupati yang sudah dilaksanakan.

“ Kemenangan kami  me­raih suara dalam pemilihan pimpinan Luhak Nan Tuo adalah keberhasilan kita ber­sama. Persaingan yang terjadi dalam pemilihan adalah  di­namika demokrasi. Kita ting­galkan perbedaan yang terjadi selama pemilukada agar  “ biduak lalu kiambang batauik “. Artinya kita kembali bersa­ma-sama seluruh masyarakat baik dikampung maupun yang ada di rantau untuk   bergan­dengan tangan memajukan Tanahdatar kabupaten Luhak Nan Tuo “,  ujar Irdinansyah pada acara Silaturahmi Akbar Himpunan Keluarga Batipuh ( HKB) Jabodetabek di Jakar­ta, Minggu .

 Sementara itu, sesepuh perantau Batipuh, Azhari Boy Dt Rangkai Mulia dalam. Kesempatan yang sama berha­rap agar amanah yang sudah diberikan Allah kepada para pemimpin dapat peniru pri­laku rasul dalam memilih umat. Rasul selalu amanah, tawakal dan selalu berpegang pada ketentuan agama.

Dalam masa masa sulit saat ini, ujar “ Da Boy” pang­gilan tokoh Batipuh ini, pe­mimpin yang sukses dana terhindar dari masalah adalah pemimpin yang beriman, beramal saleh, dan betul betul minta petunjuk kepada Allah, “ujar Da Boy mengharapkan.

Acara silaturahmi ini ber­lang­sung meriah.  Hampir 1000 perantau Batipuh di Jakarta dan sekitarnya tum­pah memadai gedung  Sasana Wira Sakti Dit Kesat Cililitan Jakarta Timur.  Hadir juga Plt Bupati Tanahdatar Sudirman Gani, Irdinansyah Tarmizi calon bupati Tanahdatar terpi­lih,  sesepuh warga Batipuh H Muchtar Naim,Azhari Boy Dt Rangkai Mulia.  kepala SMKN 1 Batipuh Budi Dhar­mawan,  ketua komite SMKN 1 Batipuh HN Dt Simarajo. Silaturahmi Akbar  dimeriah­kan sederetan artis Pafindo ( Perkumpulan  Artis Perfike­man Indobesia ) serta  hiburan kesenian tari sanggar Tari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Ketua HKB Jakarta , Ad­ria­nus Dt Timbalan Sati dan sekretarisnya Azhari bersama ketua pelaksana Saharuddin Khatib Basa disela acara menyebut, silaturahmi Akbar perantau Batipuh ini sebagai pengganti Halal bi halal HKB yang belum dilaksanakan se­telah lebaran tahun lalu. Acara ini terselenggara atas dukungan anggota HKB dan  1000 nasi kotak dari  Rumah Makan Pondok indah Raya kepunyaan H Zulfahmi Kt Sinaro yang akrap disapa “ H Sun”.

Plt Bupati Tanahdatar Sudirman Gani dalam kesem­patan ini menyebut, sosok Irdinansyah Tarmizi  yang segera dilantik menjadi bupati Tanahdatar definitif bersama Zuldafri Darma diyakini akan mampu membawa perubahan yang lebih baik kedepan ber modal    dengan segudang pengalamannya mulai dari anggota DPRD Kota Padang, DPRD propinsi Sumbar serta sebagai wakil bupati Tanah datar mendampingi Mhd Sha­diq Pasadigue.

Kepala SMKN 1 Batipuh Budi Dharmawan yang dibe­rikan waktu untuk membe­rikan sambutan, & mengharap  dukungan moril dam materil dari para perantau demi peningkatan sumber daya manusia siswa yang kini te­ngah mengikuti pendidikan di sekolah ini. Salah satu per­soalan yang disampaikan ada­lah banyaknya kecelakaan. Sebab saat ini 80 persen siswanya datang kesekolah menggunakan sepeda motor.  Dengan demikian me­nyebab­kan seringnya terjadi kecela­kaan baik luka luka dan me­ninggal. Namun Budi tak bisa menyampaikan Panjang lebar tentang kemajuan sekolah lantaran sudah sering di kode panitia agar mengakiri sam­butan. Bahkan Sekretaris HKB Azhari mengatakan bahwa acara ini mahal dan dia juga melarang wartawan dan undangan mengambil foto  mengabadikan acara ini  seba­gai kenangan. (h /one)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 12:09:46 WIB
    Musrenbang Lintau Buo Utara

    Irdinansyah: Bersatu Membangun Nagari

    TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdi­nan­syah mengajak masyarakat untuk bahu membahu mem­bangun Tanah Datar. Ajakan tersebut disampaikan bupati Irdinansyah saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lintau Buo .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]