Polsek Padang Selatan Musnahkan “Barang” Haram


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:28:15 WIB

PADANG, HALUAN—Ja­jaran Ke­polisian Sektor Kota (Pol­sekta) Pa­dang Selatan didam­pingi perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang memusnahkan barang haram berupa sabu-sabu di depan Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polresta Padang pa­da Kamis (4/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

 ”Pemusnahan ini sebagai bentuk perang kita terhadap narkoba yang selama ini sudah sangat mem­ba­hayakan ma­syarakat, khususnya di Kota Padang,” kata Kapolsekta Pa­dang Selatan Kompol Eri Yanto melalui Kanit Reskrim, Ipda Joko Sutriyanto, Kamis (4/2).

Joko menambahkan, pe­mus­­nahan obat-obatan ter­larang tersebut di­la­kukan atas tersangka Ade Akbar (36) warga Jalan Alang La­weh belakang kantor Bulog Ke­camatan Padang Selatan dan Abdi Ramlan (30) warga Jalan Alang Laweh Nomor 18 bela­kang kantor Bulog Kecamatan Padang Selatan.

 ”Keduanya diamankan setelah kami mendapatkan laporan polisi dengan nomor laporan : LP/434/A/XI/2015. Mendapatkan laporan terse­but, kami langsung menga­mankan keduanya di kedia­man Abdi pada tanggal 5 November lalu sekira pukul 17.45 WIB untuk selanjutnya kita bawa ke Polsekta Padang Selatan untuk dilakukan pe­mer­iksaan lebih lanjut. Kedua orang ini merupakan pemakai barang haram jenis sabu-sa­bu,” terangnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita sepuluh unit paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik bening, dan lima paket besar sabu-sabu. Tak ketinggalan juga satu unit timbangan digital merek Cam­­ry warna hitam, satu unit gunting, satu unit korek api mencis, dan satu uni bong yang terbuat dari botol plastik juga ikut disita pada saat peng­gerebekan.

”Kesemuanya itu (sabu-sabu, red) telah kita mus­nahkan dengan disaksikan langsung oleh perwakilan Kejari Kota Padang dan Ka­sat Res Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rah­man,” tambahnya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]