Penataan Kawasan GOR

Pol PP Bongkar Bangunan Liar


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:32:21 WIB
Pol PP Bongkar Bangunan Liar Sejumlah lapak dan bangunan liar yang menempel di dinding luar Stadion H. Agus Salim (HAS) Padang dibongkar petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (4/2).

PADANG, HALUAN — Sejumlah lapak dan bangunan liar (bangli) yang menempel di dinding luar Stadion H. Agus Salim (HAS) Padang dibongkar petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (4/2).

Selain membongkar se­jumlah lapak di kawasan Stadion HAS, Pol PP juga menertibkan lima Pe­da­gang Kaki Lima (PKL) yang ber­ada di kawasan Belakang Olo, Jalan Damar Ke­ca­matan Padang Barat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Padang Su­ar­di Junir, pembongkaran tersebut guna penataan ka­wasan GOR agar bebas dari bangunan yang tak sesuai peruntukkannya.

Selama ini, banyak ok­num yang mendirikan  ba­ngunan tambahan di tempat yang diperuntukkan bagi sekretariat pengurus cabang olah raga.

“Kita sudah menyam­paikan surat peringatan kepada pihak-pihak yang merasa memiliki bangunan tersebut. Namun, karena tidak juga diindahkan, ter­paksa pembongkaran dila­kukan,” ujar Suardi.

Ia menambahkan, ke­ber­adaan bangunan tak be­rizin tersebut membuat kawasan GOR terkesan sem­rawut.

“Kita ingin menata GO­R lebih bersih dan rapi  sehingga warga yang me­laksnakan aktifitas olah raga atau siapapun yang berkun­jung akan nyaman,” kata Suardi.

Adapun pembongkaran dilakukan Satuan Pol PP dipimpin Kabid Penegakan Perda Edi Asri. Dikatakan Edi Asri, pembongkaran dilakukan terhadap bangu­nan liar yang tidak memiliki izin.

“Setelah diberi peri­nga­tan dari dinas terkait, na­mun pemiliknya belum mem­bongkarnya. Maka hari ini kita terpaksa membong­kar,” ujar Edi.

Ada sekitar 7 bangunan lapak terbuat dari kayu dan tenda yang berhasil dibong­kar Pol PP di dinding luar tribun timur stadion HAS.

“Rencananya pem­bong­karan akan terus dilakukan di seputar kawasan GOR,” imbuhnya. (h/ows/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]