Telah miliki Lisensi ISO

Peternak Sapi Perah Siap Hadapi MEA


Jumat, 05 Februari 2016 - 03:39:35 WIB
Peternak Sapi Perah Siap Hadapi MEA Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis didampingi Kabag Humas Ampera Salim, Kapala Dinas Pertanian dan Peternakan Chandra serta pihak UPTD Puskeswan saat meninjau sapi Perah di UPTD Puskeswan Silaing Bawah Padang Panjang, Kamis (4/2). (APIZ)

PADANG PANJANG, HALUAN — Tak mau ketinggalan dalam menghadapi per­saingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Dinas Per­tanian dan Peternakan Kota Padang Panjang yang membina dan menaungi para pe­tern­ak sapi perah di Kota Padang Panjang siap meng­hadapi pasar bebas MEA.

“Peternak sapi perah su­dah siap menghadapi MEA, kare­na kita sudah me­ngan­tongi sertifikat International Organization for Stan­dar­di­zation (ISO),” ujar Wali Kota Padang Panjang, Hendri Ar­nis saat mengunjungi pe­nang­k­aran sapi perah di Si­laing Bawah, Kamis (4/2).

Ia mengatakan, ke­mur­nian sapi perah yang ada di Padang Panjang, akan bisa menarik konsumen, apa lagi lisensi dari yang berkompeten sudah di­miliki oleh daerah itu tentang kehigienisan susu sapi perah.

Pemerintah Kota Padang Panjang dalam hal ini akan terus memperhatikan p­e­ter­nak sapi perah, supaya bisa bersaing di pasaran nasional dan internasional. Pasar MEA sendiri akan bisa m­e­nin­g­katkan kualitas dari produk yang dihasilkan pela­ku usaha yang ada di Indo­nesia, khu­susnya Padang Panjang.

 ”Tentu saja banyak hal yang harus dilakukan dalam meningkatkan kualitas se­buah produk, termasuk sapi perah, sehingga memiliki tempat di hati konsumen,” kata walikota. Saat ini saja jelas Hendri, Padang Panjang sedang men­jalin kerja sama dengan ne­gara Selandia Baru sebagai upaya peningkatan kulaitas dan kesejahteraan peternak yang ada di daerah itu.

“Kerja sama itu akan ber­langsung selama delapan ta­hun kedepan yang juga di­bantu oleh kementerian Per­tanian,” katanya.

Ridwan, salah seorang peternak sapi perah Padang Panjang, mengaku sudah siap menghadapi MEA, mengingat fasilitas dan kualitas susu yang dihasilkan sudah dis­terilkan oleh rumah susu setempat.

“Saat ini kami tinggal, bagaimana produksi susu sapi bisa meningkat, sehingga bisa memenuhi seluruh kon­sumen yang ada baik itu di Sumbar maupun luar Sum­bar,” katanya. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]