SMAN 1 Payakumbuh Terbaik di Sumbar


Jumat, 05 Februari 2016 - 17:44:09 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN- SMA Negeri 1 Payakumbuh, tampil sebagai juara umum di tingkat provinsi. Sekolah itu mencatat prestasi terbaik dalam Lomba Paskibraka Competition Sumatera Barat 2016 di Bukittinggi, akhir Januari 2016. Tim Pasibraka SMAN 1 Payakumbuh merebut dua gelar terbaik pertama dan satu runner up.

Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh, Delfizal  dalam keterangannya di Balaikota Payakumbuh, Jumat (5/2), mengatakan lomba menaikan dan menurunkan bendera yang diiringi paduan suara itu, diikuti puluhan tim SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Sumbar. Iven itu, digelar Purna Paskibraka Bukittinggi  di lapangan upacara halaman Balaikota Bukittinggi.

Purna Paskibraka Bukittinggi, ingin memberikan support kepada pelajar di seluruh kota/kabupaten di Sumbar, agar benar-benar serius menggeluti keterampilan menaikan dan menurunkan bendera kebangsaan. “Kegiatan itu, juga bagian dari menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, “ujar Delfizar.

Dikatakan, dalam lomba itu, setiap tim berkekuatan 18 personil, terdiri dari  9 anggota paskibra dan 9 anggota paduan suara. Tim SMAN 1 dibawah asuhan pelatih Serma TNI Aidal, didampingi  dua guru pembina, Desy Eka Putri, S.Kom dan  Uci Imral, S.Pd. Untuk lomba menaikkan dan menurunkan bendera direbut SMAN 1.

Sedangkan dalam lomba paduan suara, SMAN 1 Payakumbuh harus puas sebagai juara kedua. Namun, dalam pemilihan pelatih terbaik, dewan juri menetapkan Aidal,  pelatih Paskibra SMA N 1 sebagai yang terbaik. Piala bergilir Paskibraka Bukittinggi menjadi milik SMAN 1 Payakumbuh, diikuti dengan piala lepas serta piagam penghargaan yang diterima Kepala SMAN 1 Defrizal. (h/zkf)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]