Diskoperindag Bantu Sepuluh Koperasi


Jumat, 05 Februari 2016 - 23:50:18 WIB
Diskoperindag Bantu Sepuluh Koperasi Alfiandri Putra.

SOLSEL,HALUAN — Dinas Koperasi In­dustri dan Perda­ga­ngan Solok Selatan (Solsel) menyalurkan bantuan stimulan yang diperoleh dari Kementerian Pe­de­saan dan Daerah Ter­tinggal terhadap sepuluh koperasi yang ada di daerah itu.

Bantuan tersebut berupa aplikasi Sarana Informasi Edukasi Kewirausahaan (SIEK) dan perangkat keras berupa dua unit kom­puter dan satu unit server dan pe­rangkat pendukung lainnya, sedangkan tender dilakukan di tingkat pusat.

“Penye­rahan dilakukan pada akhir  2015 dan sepuluh koperasi yang mendapatkan ban­tuan ter­sebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada setelah ada penilaian bahwa koperasi terse­but sehat,” kata Kepala Dinas Koperindag Solsel, Akhirman melalui Kasubag Keua­ngan Alfiandri Putra saat ditemui Haluan,(4/2).

Alfiandri menyatakan, salah satu indi­kator koperasi dinyatakan sehat adalah rutin menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Selain itu, koperasi mempunyai badan hukum serta ada kegiatan yang aktiv. “Kelayakan suatu koperasi dinilai oleh kementerian,”tambahnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya ban­tuan SIEK dapat memotivasi dan menam­bah pengetahuan bagi Sumber Daya Manu­sia (SDM) dalam mengembangkan kopera­si.” Karena dalam aplikasi SIEK terdapat kumpulan informasi yang detail bahkan meninspirasi untuk berkembangnya suatu koperasi,”tutupnya. (h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 23:42:59 WIB

    Antisipasi Covid-19, Diskoperindag Padang Pariaman Buat Wastafel

    Antisipasi Covid-19, Diskoperindag Padang Pariaman Buat Wastafel Diskoperindag Kopnaker Padang Pariaman dan BLK setempat terus berinovasi. Setelah produksi masker, kini ke produksi wastafel..
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 05:23:43 WIB

    Diskoperindag Bahas Penggunaan Produk Lokal

    PARIAMAN, HALUAN — Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kota Pariaman, Rabu 29 Juni 2016, melaksanakan Rapat Koordinasi untuk membahas penggunaan produk lokal se­kaligus mengkampanyekanya agar lebih menggeb.
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 04:37:11 WIB

    Diskoperindag Bina 20 Koperasi

    PARIAMAN, HALUAN — Sebanyak 20 Koperasi yang bergerak dalam usaha simpan pinjam di Kota Pariaman mendapat pem­binaan dari Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kota Pariaman, di ruang rapat kantor setempat Selasa (24/5)..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:03:33 WIB

    Diskoperindag Ingatkan Pedagang dalam Menjual Makanan

    BUKITTINGGI, HALUAN—Dinas Ko­perasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bukittinggi meng­imbau para pedagang untuk lebih cermat dan teliti dalam menjual beragam jenis makanan dan bahan pangan di pasaran..
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 03:31:55 WIB
    Hadapi MEA

    Diskoperindag Kembangkan Produk Daerah

    BUKITTINGGI, HALUAN — Menghadapi Masyarakat Eko­nomi Asean (MEA), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bukittinggi, terus beru­paya melakukan pengem­ba­ngan terhadap produk produk unggulan d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]