Dipa Arkendi

Berawal dari Komik


Sabtu, 06 Februari 2016 - 00:38:24 WIB
Berawal dari Komik

Terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi periode 2016-2020 pada 24 Januari 2016 yang lalu, tidak membuat Dipa Arkendi jauh dari hobi membaca.

Di sela kesibukannya me­ngu­rus dunia olahraga Bu­kit­tinggi, Dipa Arkendi bahkan masih menyediakan kesempatan untuk mengunjungi toko-toko buku dan membeli buku yang menurutnya bisa memotivasi untuk lebih maju.

Hobinya itu mulai muncul semenjak kecil. Dimulai dari membaca komik, Dipa Arken­di lalu termotivasi untuk mem­baca buku lainnya, mulai dari novel, buku yang terkait filsa­fat, sejarah, hukum dan yang lainnya.

Bahkan kegemaran mem­baca itu membuat dirinya membangun pustaka pribadi di rumah. Saat ini, koleksi bu­kunya lebih dari 300 buku.

“Di saat dalam perjalanan atau menunggu seeorang, ka­dang-kadang saya sempatkan untuk baca buku. Semakin banyak membaca buku, rasa penasaran ingin tahu jadi lebih tinggi. Saat ini saya sangat suka baca buku trilogi atau yang berhubungan dengan motivasi, seperti novel Laskar Pelangi, Lima Menara dan yang lainnya,” ujar Dipa Arkendi.

Dari hobi mem­baca buku itu, Dipa Arkendi akhir­nya menanamkan fi­losofi ‘siapa aku hari ini, ini apa yang aku lakukan di hari ke­marin. Siapa aku pada masa men­datang, apa yang aku usahakan hari ini’. (h/wan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Juni 2020 - 00:06:44 WIB

    Krisdayanti dan Raul Lemos: Berawal dari Rekan Bisnis

    Krisdayanti dan Raul Lemos: Berawal dari Rekan Bisnis HARIANHALUAN.COM - KEDEKATAN Krisdayanti (KD) dengan Raul Lemos terbangun diawali dari jalinan bisnis. Bahkan terdapat kabar bahwa mereka bertemu pertama kali di bandara..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 13:57:25 WIB

    Berawal dari Pneumonia, Hasil Test Adik Via Vallen Positif Corona

    Berawal dari Pneumonia, Hasil Test Adik Via Vallen  Positif Corona HARIANHALUAN.COM - Penyanyi dangdut Via Vallen menceritakan kondisi kesehatan adiknya yang didiagnosis pneunomia. Melalui akun Instagram-nya, Via Vallen mengunggah hasil rontgen paru-paru sang adik. .
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 15:15:28 WIB

    Saykoji: Semua Berawal dari Hobi

    Saykoji: Semua Berawal dari Hobi HARIANHALUAN.COM – Ignatius Rosoinaya, Penyanyi yang kerap dipanggil Igor di masa mudanya, tak menyangka bahwa ia akan menjadi seorang Saykoji. Lelaki kelahiran 1983 ini, berhasil menjadi rapper yang berkancah di industri m.
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 02:37:12 WIB
    Sucy Chua

    Berawal dari Ajang Pencarian Bakat

    Berawal dari Ajang Pencarian Bakat Industri rekaman Ranah Minang belakangan ini bo­leh dikatakan kian ber­gai­rah, seiring dengan mun­cul­nya penyanyi-penyanyi pop minang muda berbakat. Se­hingga album-album pop minang populer kian laris dan membanjiri .
  • Sabtu, 14 Mei 2016 - 02:09:43 WIB

    Windra, Berawal dari Ngamen

    Windra, Berawal dari Ngamen BUKITTINGGI, HALUAN — Windra Elfi mungkin disebut sebagai pendatang baru di industri musik Ranah Minang. Namun dunia hiburan bukan hal baru baginya, karena lelaki gagah ini pernah tercatat sebagai salah satu kontestan dari.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]