SMKN 1 Solsel Gelar Kejuaraan Voli


Sabtu, 06 Februari 2016 - 03:39:33 WIB

SOLSEL,HALUAN — Mem­peringati Hari Ulang Tahun (HUT)  SMKN 1 Solok Sela­tan (Solsel) pihak sekolah mengadakan iven Open Tour­nament Volly Ball se Sumatra Barat dan Jambi. Acara open tournament ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Solsel, Erizal didampingi kepala SMKN 1 Novrizon, Kamis (4/2).

Selain Pj Bupati hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Solsel,  Fidel Effendi, Camat Sungai Pagu Martin Edi, Ketua KONI Solsel, Mario Syah Johan dan kepala seko­lah SLTA se Solsel. Kepala SMKN 1 Novrizon,selaku ketua penyelenggara dalam laporannya me­ngatakan k­e­gia­tan tersebut me­­­rupakan ke­giatan rutin se­tiap tahun se­k­a­ligus mem­pe­ringati HUT SMK yang ke 30 tahun.

Novrizon me­nyebutkan se­­ko­lah yang ikut serta dalam iven antar pro­vinsi tersebut diikuti se­banyak 33 sekolah dan SMKN 1 sebagai tuan ru­mah.”Iven digelar selama lima hari dan untuk pe­ngi­napan disediakan pihaknya melalui penginapan Edotel yang ada di­sekolah,”tuturnya.

Iven tersebut me­rupakan yang ke enam kali.  Pada 2013, atlet voli SMK 1 berhasil me­­wakili Sumbar ke­tingkat Nasional. Ke­giatan ini ber­motokan”Pekan krea­­tif siswa ajang bersaing sehat dan me­ningkatkan spor­tifitas serta intelektual sesama siswa. Novrizon me­ngu­cap­kan,terimakasih kepada pe­ser­ta yang telah menghadiri un­dangan dan sponsor.

Ketua KONI Sol­sel,Mario Syah Johan menyatakan, ke­giatan ini sangat membantu sekali program KONI untuk menghadapi berbagai iven. Ia sangat mendukung kejuaran yang digelar sekolah dalam rangka mencari bibit bibit yang unggul.

“Tidak lama lagi per­hel­a­tan Pekan Olah Raga Ka­bu­paten akan dige­lar,kemudian disambut pula dengan per­siapan Porprov maka, dari itu kegiatan ini didukung penuh KONI Solsel,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Solsel,Fidel Ef­fen­di me­nga­takan iven tur­namen Volly Ball di SMKN 1 selalu ber­hasil. “Hampir semua seko­lah mampu melaksanakan kejuaraan dan setiap sekolah itu berbeda cabang yang di­lombakan, inilah yang sangat diharapkan,”katanya.

Pj Bupati Solsel, Erizal dalam arahanya menyatakan sangat bangga atas inisiatif dari pihak sekolah untuk mempersatukan siswa, bukan saja siswa di Solsel ini,tetapi diluar daerah.”Iven ini hen­daknya ada manfaatnya bagi siswa dan sekolah agar semua bersinergi dan berdaya guna dalam mengembangkan jiwa olah raga. Kami berharap kepada para peserta ja­dikan­lah ini kegiatan ajang silah­turahmi, persoalan ka­lah me­nang itu sudah bia­sa,” tutupnya.(h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 02:23:15 WIB

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional BUKITTINGGI, HALUAN – Jelang penilaian Adiwiyata Nasional, SMKN 1 Bukittinggi terus berbenah. Sekolah yang telah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi pada tahun 2016 tersebut, tak henti-hentinya mela.
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:33:37 WIB

    SMKN 1 Wakil Solsel untuk Tingkat Provinsi

    SOLSEL, HALUAN — SMKN 1 Solok Selatan (Solsel) terpilih mewakili Kabu­paten Solsel melaju ketingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) setingkat SMA/sederajat..
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:09:10 WIB

    SMKN 1 Solsel Halal bi Halal

    SMKN 1 Solsel Halal bi Halal SOLSEL, HALUAN — Kepala SMKN 1 Solok Selatan (Solsel), Novrizon me­ngatakan, untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, diperlukan adanya sila­turrahmi. Sebab silaturrahmi tidak ada batas waktu. Setidaknya hal ini disam­p.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:18:20 WIB

    187 Siswa SMKN 1 Ikuti Prakerin

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Jelang tutup semester genap, SMKN 1 Sawahlunto kembali mengirim 187 siswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Pra­kerin) di berbagai dunia usaha, industri dan pemerintahan tersebar diwilayah .
  • Selasa, 26 April 2016 - 02:52:02 WIB

    SMKN 2 Guntal Siapkan Lulusan Siap Saing

    AROSUKA, HALUAN—Me­nyadari pentingnya ke­mam­puan lulusan, SMKN 2 Gunung Talang menerapkan proses dengan menge­depan­kan praktek dibanding teori. Dalam Proses Belajar Me­ngajar (PBM), hanya se­kitar 35 persen bicara .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]