Disdik Batam Siap Gelar UN Online


Sabtu, 06 Februari 2016 - 03:48:50 WIB
Disdik Batam Siap Gelar UN Online

BATAM, HALUAN—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengaku telah siap menggelar ujian nasional (UN) online atau model Computer Bassist Test (CBT).

Untuk kegiatan UN online ini, pihak Disdik telah mempersiapkan segala se­suatunya, mulai verifikasi peralatan kom­puter yang nanti akan digunakan siswa, jarinan internet, persiapan operator kom­puter, hingga kesiapan pihak sekolah.

“Kemarin telah kita cek kesiapan sekolah saat menggelar try out online di SMAN 1 Batam, segala sesuatunya berjalan lancar,” ujar Kepala Disdik Kota Batam, Drs H Muslim Bidin menjawab Haluan Kepri, kemarin. 

Dari uji coba try out online setelah dievaluasi secara umum, kata Muslim berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Begitu pula terkait sarana dan prasarana yang diperlukan, utamanya perangkat komputer berikut jaringannya yang ter­sambung ke panitia  pusat  dirasakan  sudah cukup siap untuk dioperasikan.

Seperti peralatan komputer dimiliki SMAN 1 Batam, telah tersedia sebanyak 120 unit, bahkan telah mendatangkan konsultan untuk kelancaran UN online ini. Namun untuk pelaksanaan UN online ini, nantinya peserta UN akan dibagi merjadi tiga shift.

“Kemungkinan pelaksanaan UN online nantinya sampai sore, karena dibagi tiga shift,” jelasnya.  (men)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]