Kerudung Halal Bikin Geger Media Sosial


Sabtu, 06 Februari 2016 - 03:59:23 WIB

JAKARTA, HALUAN — Peritel besar Shafco yang memiliki produk busana muslim Zoya mengejutkan banyak pihak setelah mereka mengumumkan telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indoneisa untuk produk keru­dungnya.

Di akun Instagram resmi Zoya, @zo­yalovers, terdapat poster pengumuman yang bertuliskan, “Kerudung bersertifikat halal pertama di Indonesia. Tahkuah Anda? yang membedakan antara kain yang halal dan haram adalah penggunaan emuslifer pada saat pencucian kain tersebut, untuk produk halal bahan pembuatan emuslifernya meng­gunakan tumbuhan sedangkan untuk yang tidak halal emuslifernya menggunakan gelatin babi.” 

Lantaran pengumuman Zoya tersebut, netizen heboh perihal status halal untuk kerudung.

Akibatnya, banyak netizen yang skeptis dan kritis terhadap kerudung halal. 

Salah satunya pengguna akun dengan nama Puad Hasan yang menulis, “Ribet bin lebay. Menurut Anda, setelah kerudung halal, lalu baju koko halal?”

Ada pula pengguna akun Lintang Tunju Manik yang menulis, “Kerudung halal pertama di Indo? Oh jadi selama ini berjuta-juta wanita di sini pakai kerudung haram? Gosh, MUI....”

Lalu, tak sedikit netizen yang tidak ragu melontarkan komentar sarkastis, mem­pertanyakan apakah uang untuk membeli kerudung halal adalah uang halal atau haram?

Tata menulis, “Sampe uang buat beli kerudungnya ditelusuri dapet dari mana. #halaljangannanggung.” (h/kcm)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]