Gara-gara Selingkuh

Banyak PNS di Mukomuko Cerai


Sabtu, 06 Februari 2016 - 03:59:55 WIB

MUKO-MUKO, HALUAN — Perselingkuhan menjadi penyebab utama pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintah Mukomuko banyak yang bercerai dengan pasangannya. Namun mereka menyembunyikan hal itu.

“Kalau ditanya alasan­nya pasti tidak harmonis. Tetapi semua itu berawal dari rasa cemburu karena diduga pasangannya seling­kuh. Ada juga yang langsung mengakui kalau pasa­ngan­nya selingkuh,” kata Kabid Diklat dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepe­ga­waian, Pendidikan, dan Pe­la­tihan Daerah Kabupaten Mukomuko Sutrisna, di Mu­komuko, Kamis (4/2/2016).

Hal itu, kata dia, menyu­sul meningkatnya jumlah PNS yang menggugat cerai pasangannya pada tahun 2015 sebanyak 14 orang, meningkat 100 persen di­ban­dingkan sebelumnya.

Dari sebanyak 14 orang PNS yang menggugat cerai pasangannya pada tahun 2015, sebanyak 10 orang PNS telah putus atau ber­cerai. Tinggal empat PNS lagi yang belum turun dari Inspektorat ke instansi itu.

Ia mengatakan, pihak­nya selaku pengawas PNS di daerah itu mengetahui pe­nye­bab PNS bercerai itu hanya sebatas perse­ling­kuhan saja. Tidak sampai lebih dalam alasan mereka berselingkuh.

Yang pasti, menurutnya, bukan karena faktor eko­nomi karena pasangan PNS ini tidak hanya sebatas ibu rumah tangga tetapi ada juga yang bekerja sebagai pegawai.

“Kalau keduanya pega­wai tidak mungkin mereka selingkuh karena faktor ekonomi,” ujarnya.

Kendati demikian, ka­tanya, tugas instansi itu memberikan masukan kepa­da PNS untuk tidak bercerai dengan pasangannya.

Ka­rena bisa jadi rasa cemburu terhadap pasa­ngannya yang diduga selingkuh tidak se­penuhnya benar.

“Kami tetap berusaha menyatukan pasangan ini. Agar mereka mengu­rung­kan niatnya untuk bercerai. Kalau mereka tetap me­nolak, selanjutnya kami serahkan ke Inspektorat Wilayah untuk melakukan pembinaan,” ujarnya lagi. (h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]