Barca Ingin Final di Markas Madrid


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:06:20 WIB

Barcelona, Haluan — Seperti yang sudah-sudah, Barcelona meminta final Copa del Rey digelar di stadion dengan kapastitas besar. El Barca dikabarkan ingin laga itu dimainkan di Santiago Bernabeu. Bar­celona saat ini belum lolos ke final. Tapi satu kaki m­e­reka sudah menjejak di sana usai meraih kemenangan 7-0 dari Valencia di leg per­tama babak semifinal.

Sementara semifinal lain­nya juga belum me­mun­culkan pemenang, di mana Sevilla dan Celta Vigo masih sama-sama berjuang dapat tiket ke partai pun­cak.Untuk final yang dijadwalkan dihelat pada 21 atau 22 Mei itu, Barcelona disebutkan su­dah meminta Santiago Bernabeu dijadikan salah satu kandidat venue. Ini bukan kali pertama Barca meminta markas Real Madrid itu sebagai venue final. Dengan pertimbangan mam­pu me­nam­pung jumlah pe­nonton yang lebih besar tahun lalu me­reka meminta hal yang sa­ma, meski ke­mudian di­tolak.

Keinginan Barcelona bermain di Santiago Ber­nabeu juga punya alasan lain. Meski merupakan kan­dang musuh bebuyutannya, Santiago Bernabeu punya tuah bagus untuk The Ca­talans untuk laga-laga final Copa del Rey.Total sudah tujuh kali Barcelona men­jalani pertandingan final Copa del Rey di stadion tersebut. Hasilnya mereka meraih enam titel juara dan cuma sekali kalah.

Dikutip dari AS, per­mintaan Barcelona itu ham­pir dipastikan ditolak Ma­drid. El Real disebutkan tak mau kandangnya di­ja­dikan tempat Barca me­ngangkat trofi juara. Apalagi tahun ini Madrid tersingkir dari Copa del Rey dengan me­nya­kitkan, setelah di­di­s­kua­lifikasi di babak 32 besar.

Adalah Vicente Cal­deron (kandang Atletico Madrid) dan San Mames (markas Athle­tic Bilbao) yang kemudian dipilih se­bagai kandidat venue final. Ke­putusan stadion mana yang akan dipakai baru diputuskan beberapa hari nanti, setelah didapat finalis dan mereka akan me­la­ku­kan pertemuan dengan oto­ritas liga. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 07:35:33 WIB

    Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion

    Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion MILAN, HARIANHALUAN.COM-Dilibas Barcelona  2-1 pada laga   matchday pamungkas Grup F di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi, Inter Milan harus angkat koper dari Liga Champions musim ini..
  • Kamis, 03 Oktober 2019 - 08:28:39 WIB

    Liga Champions, Liverpool dan Barca Menang dengan Susah Payah

    Liga Champions, Liverpool dan Barca Menang dengan Susah Payah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Liverpool dan Barcelona memetik kemenangan dengan susah payah dipenghujung laga matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 ..
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:37:38 WIB

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca Barcelona, Haluan — Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid ber­kesu­dahan imbang 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12). Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-meni.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:34:09 WIB

    Barca Gagal Lumat Hercules

    Barca Gagal Lumat Hercules Alicante, Haluan — Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan lebih dulu, Blaugrana akhirnya membawa pulang hasil seri 1-1 di Estadio Jose Rico Perez, Alican.
  • Rabu, 02 November 2016 - 00:01:36 WIB

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca Manchester, Haluan — Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens (julukan Man­chester City) akhirnya ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang dengan skor 3.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]