Porprov Digelar November

33 Cabang Olahraga Dipertandingkan


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:08:22 WIB

PADANG, HALUAN — Pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 14 akan digelar pada bulan November mendatang di Padang.

Namun untuk tanggal pas­tinya masih belum jelas dan masih akan dirapatkan lagi. Sementara itu untuk cabang yang akan dipertandingkan adalah sebanyak 33 cabang.

“Kami sudah siap untuk menjadi tuan rumah Porprov. Kami sudah menganggarkan biaya untuk menjadi tuan rumah Porprov tersebut,”ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Suardi, saat rapat gabungan dengan KONI Sum­bar, KONI Padang dan Dis­pora, Jumat (5/7) di kan­tor KONI Sumbar.

Sementara itu Syaiful yang merupakan Wakil Ketua (Waketum) I KONI Sumbar yang juga merupakan ketua SC dari Porprov mengatakan saat ini yang harus dilakukan oleh pantia penyelenggara adalah Koordinasi dengan cabang-cabang.”Panitia harus sesegera mungkin melakukan rapat dengan cabang untuk penentuan wasit dan dan ha­kim yang akan memimpin pertandingan,”ujar Syaiful.

Sementara itu untuk ca­bang yang akan diper­tan­dingkan adalah sebanyak 33 cabang. Dua cabang me­ru­pakan masih eksebisi yaitu Muathai dan Drum Band. Na­mun jumlah cabang yang diper­tandingkan ini lebih banyak dibandingkan dengan Porprov di Dharmasraya pada tahun 2014 lalu yang hanya mem­pertandingkan 29 ca­bang.

Untuk jumlah nomor per­tandingan dari 33 cabang tersebut adalah 453 nomor itu sesuai dengan nomor dari PB PON. “Untuk nomor per­tandingan akan ditambah tidak akan mungkin, namun jika dikurangi mungkin saja. Hal itu sesuai dengan ke­mam­puan pelen­ye­nga­ra,” ungkapnya lagi.

Untuk atlet yang akan mengikuti Porprov sendiri adalah kelahiran 1990, selain itu dibuktikan dengan KTP Elektonik dan tidak boleh berasal dari luar Sumatera Barat. “Saat itu usia mereka adalah 26 tahun yang meru­pakan masih usia emas se­orang atlet,”ungkapnya lagi.

Cabang yang di­per­tan­dingkan tersebut adalah Atle­tik, PABBSI (angkat be­rat, bi­naraga), aero sport, balap se­peda, basket, voli, brigde, bulutangkis, catur, dayung, gulat, judo, karate, kempo, menembak, balap motor, pa­nahan, panjat tebing, silat, re­nang, senam, PSSI (sepakbola dan futsal), sepaktakraw, tae­kwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, biliar, sepatu roda, drum band dan muathay. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Oktober 2018 - 21:27:15 WIB

    Kejuaraan Sepatu Roda PIG Sumbar Ditabuh, 233 Atlet Ikut Berlaga

    Kejuaraan Sepatu Roda PIG Sumbar Ditabuh, 233 Atlet Ikut Berlaga PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kejuaraan terbuka sepatu roda Piala Ibu Gubernur (PIG) Sumbar ditabuh. Sebanyak 233 orang atliet dari lima provinsi di wilayah Sumatera berpacu memperebutkan medali dari 34 nomor yang dipertandingk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]