Kejari Payakumbuh Sosialisasikan TP4 di Jajaran Pemko


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:14:30 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Muchtar menegaskan, pembangunan daerah merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, harus bebas dari korupsi.

“Kita mempredikasi masih banyak daerah yang lamban dalam serapan dana dengan alasan regulasi yang tumpang tindih. Dampaknya, pejabat penanggungjawab kegiatan­pun ragu memulai pekerja­an yang sudah direncana­kan,” ungkap wawako, saat sosialisasi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Paya­kumbuh, Kamis (4/2).

Karena itu lanjutnya, ke­ce­ma­san dan keragu-raguan dalam mengerjakan kegiatan tak perlu terjadi lagi. Dengan dibentuknya TP4 oleh Jaksa Agung, diharapkan mampu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ditemukan dalam pelak­sana­an pembangunan. Sehingga pejabat terkait di jajaran pemko merasa terlindungi dalam melakukan setiap pe­kerjaan.

Tim Pengawal dan Penga­man Pemerintahan dan Pem­ba­ngunan (TP4) Kota Paya­kumbuh, dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Hasbih, SH. MH. Dia memberikan weja­ngan tentang tugas dan fungsi TP4 kepada seluruh jajaran Pemko Payakumbuh. Gelar kegiatan itu diikuti seluruh pimpinan SKPD, Camat, KPA /PA/PPK/PPTK. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti Asis­ten II, Amriul Dt. Karayiang, Assisten III, Iqbal Bermawi serta Staf Ahli Walikota.

Sementar itu, Ketua TP4 Payakumbuh yang juga meru­pakan Kepala Kejaksaan Ne­geri Payakumbuh, Hasbih, dalam paparannya menjelas­kan tentang tugas dan fungsi dari TP4. Dalam paparannya ini juga disebutkan, tugas dan fungsi y ang dimaksud meli­puti mengawal secara pre­ventif mulai dari perencanaan atau proses anggaran, pelela­ngan sampai pelaksanaan pembangunan. “Pelaksana tidak usah takut jika telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada serta tidak menyimpang dari aturan aturan berlaku,” ujar Hasbih.

Menurutnya, TP4 siap memberikan pembinaan dan bukan mencari masalah. “TP4 tidak akan mencari-cari kesa­lahan dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Paya­kumbuh. Kecuali, petugas pelaksananya yang sengaja mencari keuntungan pribadi dan merugikan keuangan Ne­gara dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” tegasnya. (h/zkf/hel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juli 2020 - 22:29:12 WIB

    Hari Adhiyaksa Kejari Payakumbuh ke-60 Diisi Kegiatan Sosial

    Hari Adhiyaksa Kejari Payakumbuh ke-60 Diisi Kegiatan Sosial HARIANHALUAN.COM - 22 Juli mendatang merupakan hari istimewa bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh. Kenapa tidak, pada tanggal tersebut merupakan hari lahirnya Kejaksaan di Republik Indonesia, 60 tahun silam. Karena itu, .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 21:58:52 WIB

    Kejari Solsel Diusulkan Menjadi WBK, Gedung Lama di Muara Labuh Bakal Alih Fungsi

    Kejari Solsel Diusulkan Menjadi WBK, Gedung Lama di Muara Labuh Bakal Alih Fungsi HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan (Solsel) termasuk satu dari tujuh Kejaksaan Negeri di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) menjadi satuan kerja (Satker) menuju Wilayah Bebas .
  • Jumat, 12 Juni 2020 - 13:27:32 WIB

    Kejari Turut Dampingi dalam Kelola BTT di Agam

    Kejari Turut Dampingi dalam Kelola BTT di Agam HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam mendapat pendampingan dari Kejaksaan Negeri dalam pengelolaan dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) penanganan Covid-19. Sekretaris Daerah Pemkab Agam Martias Wanto mengatakan, pihaknya.
  • Selasa, 14 April 2020 - 18:51:37 WIB

    Kejari Bukittinggi 'Warning' Pemko Bukittinggi, Ada Apa?

    Kejari Bukittinggi 'Warning' Pemko Bukittinggi, Ada Apa? BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi secepatnya meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri Bukittinggi terkait pergeseran (refusing) anggaran APBD yang akan digunakan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak C.
  • Kamis, 09 April 2020 - 18:05:19 WIB

    Kejari Payakumbuh Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19

    Kejari Payakumbuh Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dua pemerintahan di Luak Limopuluah, yaitu Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, serius dalam antisipasi penyebaran virus Corona. Buktinya saja, hampir Rp 50 miliar anggaran yang berasal d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]