Dibekuk Polisi di Kinali

Pelaku KDRT Punya Badia Balansa


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:17:35 WIB

PASAMAN, HALUAN — Pelaku penganiayaan dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Afriandi (26), warga Binjai Ke­ca­matan Tigo Nagari, Pasaman,  dibekuk polisi di kediaman orang tuanya di Kinali Kabupaten Pasa­man Barat, Kamis (4/2) . Selain melakukan KDRT pelaku memiliki senjata rakitan laras panjang (badia balansa-red).

Andi, sapaan tersangka, telah melakukan penganiayaan dengan memukuli wajah istrinya, Anisa (25). Akibatnya, wajah korban lebam dan membengkak karena ditinju dan ditampari oleh suaminya itu.

Anisa, tidak terima dengan sikap suami­nya yang suka main tangan, akhirnya wanita muda itu melaporkan suaminya ke Polsek setempat dengan LP / 09 /II / 2016 / Sek.Tn tertanggal 5 Februari 2016.

Kepada polisi, Anisa menjelaskan runut kejadian itu. Pada hari terjadinya peristiwa KDRT itu, ia sedang berada di kebun miliknya. Namun, tiba-tiba suaminya datang marah-marah sehingga terjadilah per­teng­karan. “Kami sebenarnya sudah lama bertengkar Pak, rumah tangga kami mulai retak. Suami suka marah-marah juga dan main tangan. Namun, kemarin itu dia sudah keterlaluan sampai tega memukuli saya seperti ini, Pak,” kata Anisa, kepada penyidik.

Kapolres Pasaman AKBP Agoeng SW melalui Kasatreskrim Polres Pasaman AKP Syaeful, Jumat (5/2) menyebutkan, usai mendapatkan laporan dari korban, Polsek Tigo Nagari dengan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pasaman, bergerak cepat. Hingga akhirnya pelaku KDRT itu ditang­kap di rumah orang tuanya di Kinali, Pasbar.

Selain melakukan KDRT, kata Ka­sat­reskrim, pelaku memiliki senjata rakitan laras panjang (balansa-red). Pihak kepolisian pun menyita satu unit senjata api dengan Surat Perintah Penyitaan Nomor Sp.Sita/02/II/2016/Reskrim.”Pelaku sudah kita aman­kan di sel Mapolres Pasaman untuk meng­hindari tindakan anarkis dari keluarga korban, selain itu pelaku juga akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Pelaku ditangkap berdasarkan perkara diduga telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagaimana di­mak­sud dalam UU RI Nomor 23 Tahun 2004 dan UU RI Nomor 12/Drt/1951 tentang kepemilikan senjata api. (h/col).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]